KONI OKU persiapkan Porprov Sumsel dengan prokes ketat

id Porprov Sumsel, protokol kesehatan ketat, wajib pakai masker, pandemi COVID-19, KONI OKU

KONI OKU persiapkan Porprov Sumsel dengan prokes ketat

Pemkab OKU gelar rapat koordinasi persiapan Porprov Sumsel ke-13, Rabu (17/11/2021) ANTARA/Edo Purmana

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu mempersiapkan pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke-13 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mencegah klaster penyebaran COVID-19.

"Sebagai tuan rumah pada Porprov Sumsel ke-13 yang akan diselenggarakan mulai 21-27 November 2021, segala sesuatunya sudah kami persiapan dengan prokes ketat," tegas Ketua KONI Ogan Komering Ulu (OKU), Supriyadi Jasid di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, pada pagelaran pekan Porprov di tengah pandemi dilaksanakan dengan menerapkan prokes ketat seperti mewajibkan setiap penonton ataupun tamu undangan memakai masker.

Pihaknya juga akan menyiagakan petugas di setiap pintu masuk di lokasi pertandingan guna melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap penonton yang datang.

Jika suhu tubuhnya di atas normal atau ada yang sedang sakit, maka tidak akan diperbolehkan masuk ke lokasi pertandingan.

Selain itu, kata dia, petugas yang disiagakan tersebut juga berfungsi melakukan edukasi kepada setiap penonton supaya mematuhi protokol kesehatan, termasuk menjaga jarak antarpenonton.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan OKU dan mereka telah menyanggupi akan menyiapkan 3.000 alat rapit test antigen yang akan digunakan selama Porprov berlangsung," ungkapnya.

Dia menambahkan, Porprov Sumsel itu sendiri nantinya akan mempertandingkan 17 cabang olahraga antara lain wushu, bola basket, judo, tinju dan renang.

"Oleh karena itu kami meminta kepada seluruh warga OKU supaya ramai-ramai menyaksikan pelaksanaan Porprov Sumsel ke-13 karena tidak dipungut biaya," ujarnya.