Pertamina MOR II salurkan dana kemitraan Rp26 miliar

id pertamina,pertamina mor ii,pertamina sumbagsel,csr pertamina,program kemitraan pertamina

Pertamina MOR II salurkan dana kemitraan Rp26 miliar

Pelaku UMKM yang menjadi miitra binaan PT Pertamina MOR II. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operation Region II menyalurkan dana program kemitraan senilai Rp26 miliar di wilayah Sumatera Bagian Selatan pada 2020.

Pjs Unit Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina MOR II Ujang Supriadi di Palembang, Kamis mengatakan bantuan diberikan kepada 210 mitra binaan pada berbagai sektor usaha di antaranya perdagangan, perikanan, pertanian, perkebunan, industri dan lainnya di Sumsel, Lampung, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung.

“Khusus untuk Jambi, Bengkulu dan Lampung pada periode November dan Desember ini, kami salurkan senilai Rp5,5 miliar,” kata dia.

Ia mengatakan program kemitraan diberikan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan yang bertujuan menjadikan mereka mandiri dalam menjalankan usahanya.

Baca juga: Pertamina MOR II gelar donor darah bantu atasi defisit stok

Program kemitraan bukan hanya sekadar pemberian modal kerja namun juga mendampingi mitra binaan untuk tumbuh dan berkembang dengan memberikan pembinaan, pelatihan yang terarah serta pemberian fasilitas promosi dan pengembangan pasar.

“Banyak yang melewati masa sulit saat pandemi COVID-19 di sepanjang tahun 2020, sehingga dengan adanya Program Kemitraan ini, kami berharap dapat membantu dan menjadi langkah awal UMKM untuk bangkit,” kata dia.

Para mitra binaan diharapkan dapat memberdayakan potensi yang dimiliki sehingga dapat berperan dalam memacu pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Salah satu Mitra Binaan pemilik UMKM konveksi Chandra, Mustika menambahkan, program kemitraan ini sangat membantunya.

“Bantuan ini seperti udara segar yang kami terima di tengah pandemi,” kata dia.

Baca juga: Konsumsi Pertamax dan Pertalite meningkat di SPBU Tol Trans Sumatera