Bazma Petamina RU III Palembang salurkan zakat ke 375 siswa

id zakat,pertamina,pertamina ru iii,kilang ru iii

Bazma Petamina RU III Palembang salurkan zakat ke 375 siswa

Baituzzakah Pertamina (Bazma) Refinery Unit III menyerahkan zakat dalam bentuk beasiswa kepada siswa Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Patra Mandiri Plaju di Palembang, Rabu (18/11). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Baituzzakah Pertamina (Bazma) Refinery Unit III - Sub Holding Refining & Petrochemical Pertamina menyerahkan zakat dari para pekerja perusahaan kepada 375 siswa Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Patra Mandiri Plaju.

Ketua Umum Bazma Pertamian RU III Muhammad Rahmad di Palembang, Sabtu, mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan para siswa penerima zakat untuk keperluan pendidikan pada semester ganjil tahun ajaran 2020/2021.

Bantuan diserahkan pengurus Bazma Pertamina RU III secara simbolis ke perwakilan siswa dalam bentuk beasiswa senilai total Rp171.510.000 dengan disaksikan kepala Madrasah Patra Mandiri (18/9).

“Kami berharap, bantuan ini semakin memotivasi siswa untuk giat belajar, sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan berdaya saing,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad mengharapkan doa dan dukungan dari para siswa dan orangtua agar kegiatan di Kilang RU III dapat berjalan lancar dan terhindar dari marabahaya.

Sementara ini, Bazma Pertamina RU III mengalokasikan zakat untuk semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 dalam bentuk beasiswa senilai Rp 395.130.000 untuk 665 siswa, mulai dari siswa MTS, MA hingga santri pondok pesantren.

Bazma secara resmi ditunjuk oleh perusahaan sebagai lembaga Amil Zakat di semua unit Pertamina dan anak perusahaan untuk memberi kemudahan kepada semua pekerja muslim dalam berzakat.

Bantuan biaya pendidikan diberikan dalam bentuk uang tunai langsung masuk ke rekening bank Madrasah Patra Mandiri.

Kepada para siswa yang saat ini telah mendapat kesempatan menerima zakat, lanjut Muhammad, patut mensyukurinya dengan cara belajar lebih giat dan tekun sehingga dapat lebih berprestasi di sekolah dan membanggakan bangsa dan negara.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar