Pemprov-LVRI Sumsel sosialisasikan semangat juang 1945

id lvri, legiun veteran republik indonesia, pemrov susmel-lvri kerja sama sosialisasi semangat juang 1945, semangat juang p

Pemprov-LVRI Sumsel  sosialisasikan semangat juang 1945

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) berupaya melakukan kegiatan sosialisasi semangat perjuangan pahlawan 1945 kepada generasi muda penerus bangsa.

"Semangat pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 perlu ditanamkan kepada generasi muda dengan terus mengingatkannya melalui kegiatan sosialisasi secara rutin," kata Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya di Palembang, Kamis.

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, pihaknya bersama pengurus LVRI akan lebih menggalakkan sosialisasi semangat juang terutama kepada generasi muda agar dapat memotivasi mereka lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan dan menghadapi persaingan global yang cukup ketat.

Sekarang ini banyak generasi muda kurang mengenal pahlawan yang pada masanya memiliki kontribusi dan peran besar dalam merebut kemerdekaan.

Dengan gencarnya kegiatan sosialisasi diharapkan bisa membuka wawasan dan motivasi generasi muda melakukan berbagai hal positif mendukung kegiatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata wagub.

Sementara Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah LVRI Provinsi Sumsel, Ramses menambahkan pihaknya telah menyiapkan sejumlah program kerja yang salah satunya kegiatan sosialisasi semangat juang.

"LVRI akan bekerja sama dengan Pemprov Sumsel untuk mensosialisasikan semangat perjuangan 1945 kepada generasi penerus di setiap kabupaten/kota," ujarnya.