BCL gelar konser amal bantu anak penderita penyakit jantung

id konser amal BCL,BCL Use Heart To Beat Heart Disease,hari jantung sedunia,BCL,bunga citra lestari,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antar

BCL gelar konser amal bantu anak penderita penyakit jantung

Penampilan Bunga Citra Lestari. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), bersama Vidi Aldiano dan Mikha Tambayong akan menggelar konser amal virtual bertajuk "BCL Use Heart To Beat Heart Disease" pada 29 September 2020.

Konser yang digagas Yayasan Jantung Indonesia (YKI) untuk memperingati Hari Jantung Sedunia ini bertujuan untuk membantu operasi anak dengan penyakit cacat jantung bawaan yang berasal dari keluarga tidak mampu.

"Seluruh pendapatan dari konser ini akan didonasikan untuk membantu biaya operasi anak yang lahir dengan cacat jantung bawaan dari keluarga tidak mampu," ujar Ketua umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Esti Nurjadin dalam konferensi pers virtual Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Jumat.

Baca juga: Kemarin, "12 Tahun Terindah" BCL hingga "bug" di Instagram

Dalam kesempatan itu, Perwakilan BCL Management Mohammad Ikhsan Doddyansyah mengatakan, BCL menyambut baik gelaran konser berbalut donasi ini salah satunya karena sejalan dengan keinginannya membantu sekaligus menginspirasi orang terhadap penyakit jantung.

"Kalau dari Bunga memang punya program selalu ingin membantu orang dan menginspirasi untuk awareness terhadap penyakit jantung. Apalagi banyak orang yang kurang sadar menjaga kesehatan jantung," kata dia.

BCL nantinya membawakan sembilan lagu dalam konser yang berdurasi selama satu jam itu.

Baca juga: Kisah di balik lagu "12 Tahun Terindah" milik BCL
Baca juga: Artis BCL dipastikan tampil di konser bersama Ronan Keating


"Ini program bagus, apalagi sekarang kita lagi pandemi, semua orang butuh dibantu. Apa yang bisa kita bantu akan kita bantu, sekecil apapun. Kita ingin all out," tutur Ikhsan.

Donasi tiket konser amal virtual BCL bisa didapatkan di www.detik.com/bclconcert. Ada dua kategori tiket donasi yaitu donasi reguler seharga Rp75.000 dan donasi VIP seharga Rp250.000.

Selain itu, BCL juga akan menggalang donasi tambahan secara interaktif dan akan dibuka selama konser berlangsung.

Selain konser, YJI juga berencana menyelenggarakan kegiatan Virtual Indonesia Heart Bike 2020: USE HEART TO BIKE secara virtual di seluruh Indonesia pada 3 Oktober – 3 November 2020. Registrasi peserta akan dibuka pada 30 September mendatang.

Acara ini menargetkan jumlah peserta sebanyak 3500 orang dan terbuka untuk masyarakat umum.