Kantor Pos Baturaja salurkan dana BST dengan protokol kesehatan

id Kantor Pos Baturaja, salurkan dana BST, terapkan protokol kesehatan, KPM wajib pakai masker, cuci tangan di tempat dised

Kantor Pos Baturaja salurkan dana BST dengan  protokol kesehatan

Kantor Pos Baturaja, Sumsel, Jumat (18/9/2020) menyalurkan dana BST tahap IV dengan protokol kesehatan. (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Kantor Pos Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan dana bantuan sosial tunai (BST) kepada puluhan ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Karena masih pandemi, penyaluran dana BST ini tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona," kata Kepala Kantor Pos Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Juhen Henri di Baturaja, Jumat.

Dia menegaskan, dalam penyaluran dana BST ini setiap KPM diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan.

"Para KPM juga wajib menjaga jarak sesuai protokol kesehatan," katanya.

Penyaluran dana BST dari Kementerian Sosial tahap VI pada September 2020 ini, kata dia, akan disalurkan kepada 20.491 KPM warga Kabupaten OKU yang terdampak pandemi COVID-19.

"Dana BST tahap VI bulan ini sudah mulai disalurkan sejak Kamis (17/9) 2020," kata dia.

Dia menjelaskan, pada pencairan dana BST tahap ini pemerintah menyalurkan bantuan dana sebesar Rp300.000 untuk setiap KPM di wilayah setempat.

Hanya saja, lanjut dia, pendistribusian dana bantuan dilakukan secara bertahap guna menghindari kerumanan masa dalam jumlah banyak di kantor pos setempat.

"Saat ini penyaluran dana BST khusus untuk Kecamatan Baturaja Timur. Untuk di kecamatan lainnya penyalurannya dana juga dapat dilakukan di kantor pos wilayah masing-masing," demikian Juhen Henri.

 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar