PBB Sumsel belum tentukan dukungan Pilkada Ogan Komering Ulu Timur

id Partai bulan bintang, dukungan pilkada, parpol, dukungan parpol calon peserta pilkada di dumsel, pilkada di sum,berita sumsel, berita palembang, antar

PBB Sumsel belum tentukan dukungan Pilkada  Ogan Komering Ulu Timur

Logo Pilkada serentak 2020 (FOTO ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Selatan belum menentukan dukungan kepada bakal pasangan calon yang maju Pilkada 2020 Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur karena masih proses penentuan sikap partai itu.

"Dukungan telah diberikan kepada pasangan calon peserta pilkada di enam kabupaten, sementara satu kabupaten lagi, yakni Ogan Komering Ulu Timur masih dalam proses penentuan sikap," kata Ketua DPW PBB Sumsel Armansyah di Palembang, Sabtu (5/9).

Dukungan yang telah diberikan PBB untuk enam pasangan itu, yakni Syarif Hidayat-Surian (calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas Utara), Popo Ali-M. Sholehien Abuhasir (Ogan Komering Ulu Selatan), Ilyas Panji Alam-Endang (Ogan Ilir), Heri Amalindo-Sumarjono (Pali), Kuryana Azis-Johan Anwar (Ogan Komering Ulu), dan Hendra Gunawan-Mulyana (Musi Rawas).

Dukungan kepada peserta pilkada di enam kabupaten tersebut telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan partai.

"Kami menentukan pasangan calon peserta pilkada yang akan didukung dan diusung melalui pertimbangan dan proses yang cukup panjang seperti berdasarkan hasil survei dan program kerja yang telah dan akan dilakukan untuk memajukan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Untuk memenangkan pasangan calon yang diusung dan didukung tersebut, pihaknya bersama seluruh pengurus dan kader PBB di daerah yang menyelenggarakan pemilihan bupati-wabup berupaya membantu mengampanyekan kepada seluruh masyarakat agar lebih dikenal dan dapat menarik simpati mereka untuk menentukan pilihan kepada pasangan calon yang didukung.

Dengan gencarnya kampanye tersebut, Armansyah didampingi Wakil Ketua PBB Sumsel Indah Sukma Sugiarti mengharapkan pasangan calon yang didukung PBB dapat meningkat elektabilitasnya sehingga bisa memenangi pesta demokrasi tersebut.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S. mengatakan untuk menyukseskan dan mengamankan jalannya seluruh tahapan pilkada di tujuh kabupaten di daerah itu, pihaknya telah melakukan gelar pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2020.

Dengan persiapan pengamanan secara maksimal, diharapkan personel Polri didukung TNI dan instansi terkait lainnya dapat mencegah terjadinya berbagai hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di tujuh kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada.

"Tugas kami bersama untuk mengamankan dan menyukseskan pilkada serentak di tujuh daerah yakni Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, OKU (Ogan Komering Ulu) Timur, OKU Selatan, Pali, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara," ujarnya.

Pilkada serentak di tujuh di antara 17 kabupaten/kota di Sumsel itu, katanya, perlu diamankan secara bersama-sama sehingga dapat berjalan aman, damai, dan lancar.