Kasus positif corona di Sumsel bertambah menjadi dua orang

id virus,COVID-19,corona,positif corona,corona di sumsel,positif corona di sumsel

Kasus positif corona di Sumsel bertambah menjadi dua orang

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan terkait perkembangan kasus COVID-19 dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (28/3/2020). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.)

....Kurangilah berkumpul-kumpul itu, lebih baik di rumah saja, kerja dan ibadah dari rumah saja....
Palembang (ANTARA) - Kasus positif terjangkit virus corona (COVID-19) di Sumatera Selatan bertambah menjadi dua orang, Sabtu (28/3).

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona Sumsel, Yusri, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari gugus tugas pemerintah pusat, yakni terjadi penambahan satu orang pada hari ini.

“Kami masih menunggu informasi lanjutannya, mengenai siapa yang dinyatakan positif ini. Jadi belum bisa memastikan asalnya, apakah dari Palembang atau kabupaten/kota lain,” kata Yusri.

Ia mengatakan,  sejauh ini gugus tugas di Sumsel telah memberikan perlakuan khusus kepada mereka yang sudah melakukan kontak dengan PDP, yakni dengan mengharuskan untuk isolasi mandiri bagi yang belum menunjukkan gejala COVID-19.

Sementara bagi yang sudah mengalami gejala COVID-19 diharuskan memeriksakan diri ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis lanjutan.

“Ini demi menyelamatkan kita semua, dan semua pihak harus memiliki kepedulian untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata dia.

Menurutnya, dengan bertambahnya satu kasus positif lagi di Sumsel, maka sudah sepatutnya warga di daerah ini semakin waspada.

Warga diminta menerapkan anjuran pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menerapkan jarak aman dalam berkomunikasi, menggunakan cairan hand sanitizer, dan beraktivitas dari rumah.

“Kurangilah berkumpul-kumpul itu, lebih baik di rumah saja, kerja dan ibadah dari rumah saja,” kata dia.

Sebelumnya, seorang berstatus Pasien Dalam Pengawasan COVID-19 asal Sumatera Selatan telah meninggal dunia, Senin (23/3).