Global Wakaf dan ACT hadirkan air minum wakaf di masjid Jakarta

id Air minum wakaf,Global Wakaf - ACT

Global Wakaf dan ACT hadirkan air minum wakaf di masjid Jakarta

Air Minum Wakaf yang didistribusikan Global Wakaf ke Pesantren Al Hamdaniyah. Pesantren ini sebelumnya juga pernah mendapatkan bantuan dari program Beras untuk Santri Indonesia (BERISI), berupa satu ton beras. (Antara/dok pri)

Jakarta (ANTARA) - Maslahat wakaf produktif yang dikelola Global Wakaf - ACT terus menjangkau masyarakat luas dengan menghadirkan layanan air minum wakaf di sejumlah masjid di Jakarta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, disebutkan produk Air Minum Wakaf diproduksi langsung di Lumbung Air Wakaf (LAW).

Air Minum Wakaf telah didistribusikan ke berbagai lokasi menggunakan armada logistik wakaf.

Sebanyak 300 karton didistribusikan ke beberapa masjid yang berlokasi di Jakarta Barat. Misalnya saja, Masjid Al Huriyah, Masjid Raya Taman Cahaya, Masjid Al Hidayah, Masjid Nurul Yaqin, dan Masjid Al Marifah.

Ketua Masjid Raya Taman Cahaya, Ahmad Kosasih, menyatakan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan adanya Air Minum Wakaf untuk jamaah yang sering beribadah di masjidnya.

"In syaa Allah, di Masjid Raya Taman Cahaya ini banyak musafir-musafir yang sangat membutuhkan air minum. Mudah-mudahan balasan atas kebaikan ini akan Allah lipat gandakan. Biasanya kami dapat dari hamba-hamba Allah saja. Ada yang 10 karton, ada yang 15 karton. Bantuan dari ACT ini dapat mengurangi beban dari Masjid Raya Taman Cahaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Mochammad Nurul Ramadhan dari tim Global Wakaf-ACT berharap program ini menjadi sebuah sarana edukasi wakaf kepada masyarakat.

"Jadi harapan kita selain membantu, masyarakat juga bisa tahu. Wakaf itu sebenarnya bukan hanya tanah atau bangunan, tapi bisa diproduktifkan sehingga menghasilkan produk seperti Air Minum Wakaf ini. Sebagian besar masyarakat mengetahui bahwa wakaf hanya berupa tanah atau bangunan saja, maka dari itu salah satu tujuan dari program ini yaitu agar masyarakat juga dapat teredukasi mengenai wakaf," ujar Nurul.

Selain di masjid-masjid yang berlokasi di Jakarta Barat, produk Air Minum Wakaf sudah didistribusikan terlebih dahulu ke sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur, seperti Madiun, Jember, Surabaya, dan Malang.

Hingga 26 Desember 2019, sekitar 4.500 karton Air Minum Wakaf diberikan ke pesantren, sekolah, masjid, serta lingkungan masyarakat prasejahtera.

"Semua pendistribusian berawal dari Waqf Distribution Center di Malang, sedangkan produksi ada di Lumbung Air Wakaf yang ada di Pasuruan,” ungkap Nurul.

Hingga kini, Global Wakaf-ACT beritkhtiar untuk mendistribusikan 250.000 karton Air Minum Wakaf. Hal itu sebagai keseriusan ACT untuk memaksimalkan kebutuhan air bersih di seluruh wilayah Indonesia.

Air Minum Wakaf merupakan produk yang tidak diperjual-belikan, akan tetapi diberikan secara gratis ke lembaga-lembaga atau masyarakat yang membutuhkan, selanjutnya di www.indonesiadermawan.id/airminumwakaf ***3***

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar