Imigrasi Palembang layani pembuatan paspor haji

id Imigrasi, paspor, paspor haji, pelayanan paspor haji,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palemba

Imigrasi Palembang layani pembuatan  paspor haji

Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Palembang melakukan pengecekan paspor calon haji. (Foto ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I Palembang pada Januari 2020 ini kembali melakukan pelayanan pembuatan paspor bagi calon jamaah haji di lima kabupaten/kota dalam wilayah Sumatera Selatan.

Untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pembuatan paspor bagi masyarakat di lima daerah meliputi Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir yang akan berangkat pada musim haji tahun ini mulai dilakukan pelayanan secara bertahap, kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang Hasrullah, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon jamaah haji, pihaknya melakukan persiapan internal serta melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kementerian Agama.

Pelayanan itu sesuai dengan wilayah kerja Kantor Imigrasi Palembang, sedangkan bagi masyarakat dari daerah Sumsel lainnya dilayani Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim, katanya.

Ia menjelaskan pelayanan pembuatan paspor haji setiap tahunnya terus ditingkatkan kualitasnya sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan ibadah ke Tanah Suci Mekkah itu semakin mudah dalam mengurus dokumen perjalanannya, lanjutnya.

Sementara Kasilantaskim Imigrasi Palembang Triman menambahkan berdasarkan data pada musim haji 1441 Hijriah/2020 Masehi, di wilayah kerjanya sekitar 3.000 calon jamaah haji.

Masyarakat yang sudah mendapat pemberitahuan atau dinyatakan Kementerian Agama masuk dalam kelompok pemberangkatan haji pada 2020 ini diimbau untuk menyiapkan beberapa persyaratan pembuatan paspor.

Persyaratan itu seperti kartu tanda penduduk, kartu keluarga, ijazah atau surat nikah dan rekomendasi dari Kemenag sebagai calon jamaah haji, jelas Triman.