Imigrasi Palembang luncurkan layanan satu pintu "Mobil Pasti"

id penerimaan negara bukan pajak, PNBP, pelayanan imigrasi, pnbp, paspor, pasti, penerimaan negara, pelayanan paspor, lakso,berita palembang, berita sums

Imigrasi Palembang luncurkan layanan  satu pintu "Mobil Pasti"

Peluncuran dan peresmian pengoperasian "Mobil Pasti"  dilakukan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya bersama Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel Kurniawan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Jumat (26/1/2024). (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan meluncurkan dan meresmikan pengoperasian unit pelayanan keliling satu pintu "Mobil Pasti" untuk lebih mendekatkan dan memudahkan masyarakat memperolah pelayanan paspor dan keimigrasian.

Peluncuran dan peresmian pengoperasian "Mobil Pasti" dilakukan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya bersama Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel Kurniawan ditandai dengan pemecahan kendi pada acara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang di Palembang, Jumat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan menjelaskan "Mobil Pelayanan Satu Pintu Keimigrasian (Pasti)" disiapkan untuk melakukan pelayanan pembuatan paspor dan dokumen keimigrasian lainnya bergerak hingga pelosok desa di wilayah kerja enam kabupaten/kota di Sumsel.

Sebanyak enam wilayah kerja itu, meliputi Kota Palembang, Prabumulih Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Banyuasin, dan Kabupaten Musi Banyuasin.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat dengan melakukan pengembangan inovasi.

"Untuk melayani masyarakat di kabupaten/kota atau daerah pelosok yang jauh dari Kantor Imigrasi Palembang, pada Hari Bhakti Imigrasi tahun ini dioperasikan satu lagi mobil pelayanan keliling yakni 'Mobil Pasti'," kata dia.

Kepala Seksi Lalu lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Adeb Yoenoes mengatakan pelayanan paspor keliling satu pintu tersebut terbuka untuk masyarakat umum, instansi pemerintah, dan swasta.