Sekda minta ASN waspada bencana musim penghujan

id Sekda, bencana

Sekda minta ASN waspada  bencana musim penghujan

Sekda Sumsel Nasrun Umar (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar minta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dalam jajarannya untuk selalu waspada akan terjadinya bencana saat musim penghujan sekarang ini.

Musim penghujan rawan akan bencana banjir dan longsor sehingga PNS harus selalu waspada, kata Sekda di Palembang, Jumat.

"Sekarang kita sedang menghadapi musim penghujan, dan puncaknya pada bulan Januari dan Februari, untuk itu kita perlu mempersiapkan diri dalam mengantisipasi bila terjadi bencana," kata Sekda.

Apalagi Sumsel rawan akan longsor dan banjir sehingga saat musim penghujan harus berhati hati.

Bukan itu saja tetapi juga angin puting beliung perlu diwaspadai saat musim penghujan ini, kata dia.

Dalam kesempatan itu Sekda juga mengajak jajarannya untuk menjaga lingkungan sekitar.

Menurut Sekda, pentingnya menjaga lingkungan wajib harus ditanamkan sejak dini karena lingkungan sangat penting bagi kelangsungan hidup.

Hal ini apabila lingkungan tidak dijaga dengan baik, menurut dia, akan berpotensi menimbulkan kerusakan yang akan berakibat pada manusia itu sendiri.

Selain itu Sekda juga mengingatkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah harus menjadi contoh yang baik demi terciptanya pekerjaan yang nyaman dan semangat.

"Saya mengimbau kepada seluruh kepala OPD agar dapat menjadi contoh bagi para bawahannya demi terciptanya Pekerjaan yang nyaman dan semangat." ujar dia.

Sebagaimana Pemerintah Provinsi Sumsel melaksanakan upacara gabungan dengan inspektur upacara Sekretaris Daerah Nasrun Umar.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar