KONI Sumsel fasilitasi atlet anggar latihan di Korea demi PON 2020

id KONI Sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

KONI Sumsel fasilitasi  atlet anggar latihan di Korea demi PON 2020

Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin (Antara/Ujang)

Palembang (ANTARA) - KONI Sumatera Selatan (Sumsel) akan memfasilitasi atlet cabang olahraga anggar untuk latihan di Korea agar mampu merebut medali di ajang PON 2020 yang dihelat di Papua.

Dalam pertemuan dengan pengurus cabang olahraga yang lolos PON 2020 di Papua, cabang anggar mengusulkan untuk latihan di Korea, kata Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin di Palembang, Selasa.

"Memang peluang cabang anggar cukup menjanjikan karena selama ini cabang olahraga tersebut selalu menyumbang medali untuk PON," kata Hendri Zainuddin..

Oleh karena itu, latihan di luar negeri itu penting, sehingga pada pesta olahraga empat tahunan mendatang koleksi medali akan semakin banyak.

Selain itu, cabang olahraga lainnya juga mengusulkan untuk pelatihan dengan berbagai sistem pembinaan agar prestasi Sumsel di Papua akan lebih baik dari PON sebelumnya.

Semua cabang olahraga yang lolos PON 2020 telah mengusulkan latihan dalam meningkatkan prestasi di ajang PON nanti.

Apalagi, pada PON Jabar kontingen Sumsel berada di urutan ke-21 dan peringkat itu harus diperbaiki lagi di Papua nanti.

KONI telah menghadap Gubernur Sumsel untuk membicarakan masalah keberangkatan kontingen daerah ini ke Papua. "Alhamdulillah gubernur menyambut baik dan sudah memfalisitasi mengenai pemberangkatan termasuk dalam pemusatan latihan dan TC," ucapnya.

Rencananya gubernur akan menggandeng perusahaan dengan memanfaatkan CSR. "Mudah mudahan prestasi kontingen Sumsel akan meningkat pada pesta olahraga yang diikuti atlet terbaik di Indonesia tersebut," ucapnya.