Pemkab Mukomuko segera bagikan kendaraan dinas untuk kades-lurah

id Mukomuko

Pemkab Mukomuko segera bagikan kendaraan dinas untuk kades-lurah

Sejumlah kendaraan dinas roda empat milik Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. yang akan dilelang. (Foto Dok.Antarabengkulu.com)

Mukomuko (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan segera membagikan sebanyak 151 unit kendaraan dinas roda dua untuk mengganti kendaraan sebanyak 148 kepala desa dan tiga lurah yang sering mengalami kerusakan karena sudah tua. “Pembagikan kendaraan dinas untuk kades dan lurah secepatnya, kalau kendaraan itu sudah datang di daerah ini langsung kita bagikan,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun ini mengalokasikan dana sekitar Rp4 miliar dalam APBD perubahan untuk membeli sebanyak 151 unit sepeda motor untuk sebanyak 148 kepala desa dan tiga lurah.

Sebanyak 151 unit sepeda motor tersebut terdiri dari jenis sport untuk sebanyak 148 kepala desa dan jenis sepeda motor bebek untuk tiga lurah di Kecamatan Kota Mukomuko.

Bupati Huda mengatakan pemerintah membeli sebanyak 151 kendaraan dinas untuk semua kepala desa dan lurah di daerah ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini.

“Kendaraan roda dua ini untuk operasional kades di daerah ini. Mudah-mudahan dengan kendaraan dinas ini kades lebih semangat menjalankan tugasnya dan lebih bisa melayani masyarakat setempat secara maksimal, sehingga warga masyarakat di daerah ini menjadi senang karena masyarakat dapat terlayani dengan baik oleh pemerintah daerah setempat melalui pemerintah desa dan kelurahan di daerah ini,” ujarny.

Ia mengatakan, upaya yang dilakukan oleh pemerintah setempat ini seluruhnya terkait bagaimana tingkat kepuasan masyarakat setempat terhadap pemerintah daerah setempat bisa meningkat.

“Sehingga keberadaan pemerintah daerah setempat ini benar-benar dirasakan dengan anggaran yang kita gelontorkan di masyarakat yang akhirnya kepentingan masyarakat dapat terpenuhi,” ujarnya.

Kemudian, katanya, pertumbuhan ekonomi di daerah ini secara bertahap akan semakin meningkat.