Arus balik di Jalinsum Mukomuko masih sepi

id Polisi,Arus balik,Mukomuko,Sepi,berita palembang, berita sumsel

Arus balik di Jalinsum Mukomuko masih sepi

Personel Satlantas Kepolisian Resor Mukomuko mengatur lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera di daerah ini, Selasa (9/4/2024) ANTARA/Ferri.

Mukomuko (ANTARA) -
Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan arus balik sejak H+3 hingga H+4 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dari Provinsi Sumatera Barat menuju Kota Bengkulu maupun sebaliknya melalui Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Mukomuko masih terlihat sepi. 
 
"Sekarang sudah mulai arus balik, tetapi nyicil dia, beransur kendaraan bermotor yang melintas, atau tidak berbarengan karena kerjanya beda-beda," kata Kasatlantas Polres Mukomuko AKP Rully Zuldh Fermana di Mukomuko, Minggu. 
 
Ia mengatakan hal itu berdasarkan pantuan arus balik kendaraan baik dari arah Provinsi Sumatera Barat menuju Kota Bengkulu maupun sebaliknya melalui di pos pengamanan dan pelayanan di daerah ini. 
Ia menambahkan, kemungkinan puncak arus balik mulai terjadi pada H+5 lebaran atau hari Senin (15/4) karena pada hari Selasa (16/4) aparatur sipil negara (ASN) mulai kembali masuk kerja seperti biasanya. 
 
Selama arus balik lebaran, katanya, Kepolisian Resor Mukomuko tetap menyiagakan sebanyak 110 personel untuk memberikan keamanan bagi pemudik yang melintas di Jalinsum daerah ini.
 
"Personel sampai saat ini masih terus melakukan tugas pengamanan dan pelayanan di pos pengamanan guna memberikan jaminan keamanan bagi pemudik mulai sejak mudik hingga balik lebaran," ujarnya.
 
Selanjutnya, katanya, sebanyak 110 personel tersebut menjalankan tugas pengamanan sesuai dengan tugasnya masing-masing. Semua personel Satlantas Polres Mukomuko fokus mengatur lalu lintas di sepanjang Jalan Lintas Sumatra di daerah ini.