Jembatan Musi VI target fungsional 2020

id pu ,jembatan,infrastrukturm, berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Jembatan Musi VI  target fungsional  2020

Warga kawasan 1 ulu melintasi jalan di samping proyek pembangunan Jembatan Musi VI Palembang, di Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (3/11/2018). ANTARA FOTO/Feny Selly/kye.

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menargetkan Jembatan Musi IV Palembang dapat fungsional pada 2020 karena pekerjaan fisik sudah mencapai 56,314 persen.

Kepala Bidang Pengembangan Jaringan Jalan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga-Tata Ruang Sumatera Selatan, Ridwan, mengatakan pengerjaan jembatan Musi VI yang menghubungkan antara kawasan 32 Ilir dan Seberang Ulu I ini pada 2019 sudah melakukan sejumlah pekerjaan fisik.

“Tahun ini ada anggaran dari APBD senilai Rp11 miliar, dan itu untuk pekerjaan fisik,” kata dia.

Ia mengatakan demi rampungnya proyek tersebut, pemprov akan mengajukan penambahan anggaran ke DPRD senilai Rp85 miliar pada 2020.

Selain itu, yang terpenting selain ketersediaan anggaran, pemprov akan menuntaskan pembebasan lahan.

“Masih ada satu persil lagi di kawasan Seberang Ilir yang belum sepakat. Tapi jika masanya tiba kami akan bawa ke Pengadilan sesuai prosedur. Begitu juga dengan tujuh persil yang ada di Seberang Ulu,” kata dia.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Jembatan Musi VI Arya Darmawan mengatakan saat ini progres pekerjaan fisik sudah mencapai 56,314 persen per 7 Desember 2019.

“Target ini sudah melampaui karena seharusnya 53 persen,” kata Arya.

Pekerjaan Jembatan Musi IV saat ini terus berlanjut hingga tutup tahun anggaran 2019, pada 31 Desember.

“Saat ini sedang penyiapan pengecoran yakni perakitan besi karena mau naikkan satu balok. Kemungkinan di atas tanggal 20 Desember kelar,” kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar