Kapolda Sumsel ajak jamaah masjid jaga kamtibmas

id Kapolda, kamtibmas, ajak jamaah masjid jaga kamtibmas, kamtibmas kondusif

Kapolda Sumsel ajak jamaah  masjid jaga kamtibmas

Kapolda Irjen Priyo memberikan sambutan saat safari salat Jumat di masjid Al-Saleh kawasan Jalan Pangeran Sako Ing Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Jumat (29/11). (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto mengajak jamaah masjid untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah provinsi ini khususnya di lingkungan masing-masing.

Hal itu diungkapkan Kapolda Irjen Priyo ketika melakukan kegiatan safari shalat Jumat di Masjid Al-Saleh Jalan Pangeran Sako Ing Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Jumat.

Dalam kesempatan itu Kapolda mengimbau seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan khatib untuk menyampaikan kepada jamaah, kerabat ataupun masyarakat di sekitar, mari bersama menjaga lingkungan demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing, serta menghilangkan budaya atau karakteristik yang dapat merusak nama baik masyarakat daerah ini.

Hilangkan budaya negatif dan mari harumkan nama Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang yang dikenal memiliki toleransi tinggi dan cinta damai.

Menurut dia, provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu merupakan wilayah yang sangat luas, untuk itu memerlukan dukungan semua pihak dan lapisan masyarakat dalam menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

Sebagai orang baru bertugas di daerah ini, memerlukan dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat untuk menjalankan tugas bersama jajaran di Sumsel demi  menjaga kamtibmas yang telah terpelihara dengan baik selama ini.

"Baru lima hari saya menginjakkan kaki di Bumi Sriwijaya ini, maka dari itu saya mohon izin untuk menitipkan diri saya sendiri kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama maupun sesepuh di sini dalam bertugas sebagai Kapolda," ujarnya.

Selesai memberikan sambutan, dalam kegiatan safari shalat Jumat perdananya itu, Kapolda Irjen Priyo menyerahkan bantuan 100 kitab suci Al Quran kepada Ketua Pengurus Masjid Al-Saleh Karang Anyar Suwandi Hata.