Polda Sumsel tingkatkan nilai religius serta pererat silaturahim personel

id Ramadhan di Sumsel,Polda Sumsel,Kamtibmas Sumsel

Polda Sumsel tingkatkan nilai religius serta pererat silaturahim personel

Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad A Wibowo. (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Kepolisian Daerah Sumatera Selatan meningkatkan nilai religius serta silaturahim antarpersonel dengan menggelar acara buka bersama puasa Ramadhan 1445 Hijriah.
 
Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad A Wibowo pada acara yang digelar di Mapolda Sumsel di Palembang, Selasa, mengajak seluruh yang hadir untuk saling memperkuat tali silaturahim serta meningkatkan nilai religius selama bulan suci Ramadhan.
 
“Di bulan Ramadhan ini mari kita meningkatkan ibadah, berdoa, dan banyak banyak beramal, bersedekah," ujarnya.
 
Ia menyebutkan kamtibmas selama Ramadhan ini kondusif di wilayah hukumnya. Pihaknya juga bahkan telah melakukan patroli secara langsung bersama 500 personel guna menangani gangguan kamtibmas seperti balap liar dan aksi tawuran.
 
Sebelumnya, ia mengajak untuk mewujudkan kamtibmas kondusif selama Ramadhan, di mana para ketua RT dan RW diharapkan mampu menjaga ketertiban warga.
 
“Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat Sumatera Selatan untuk bersama sama menjaga ketertiban, menjaga keamanan ketertiban dan selama Ramadhan ini bahwa kepolisian dan instansi terkait akan menindak tegas para pelaku gangguan kamtibmas,” tegasnya.
 
Ia juga mengimbau para orang tua selama bulan Ramadhan ini untuk lebih ketat mengawasi anak anaknya karena maraknya tawuran maupun balap liar, bahkan ada yang menggunakan senjata tajam dan petasan.
 
"Kami dari kepolisian berikut instansi terkait akan melakukan tindakan dan kita akan tangkap para pelaku gangguan kamtibmas tersebut. Tidak ada lagi masyarakat yang melaksanakan balap liar juga tawuran, tolong diawasi,” tutupnya.