Relawan Pertamina Energi Negeri kunjungi sekolah dasar di Palembang

id SD,sekolah dasar,pertamina,energi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Relawan Pertamina Energi Negeri kunjungi  sekolah dasar di Palembang

General Manager MOR II Sumbagsel Primarini mengedukasi pelajar SD di Palembang dalam kegiatan Pertamina Energi Negeri, Senin (18/11/2019). (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - Sejumlah relawan program Pertamina Energi Negeri mengunjungi sekolah dasar di Palembang untuk melakukan bakti sosial mengajar dan sekaligus menyosialisasikan BUMN Pertamina kepada para pelajar, Senin.

Relawan itu di antaranya jajaran pimpinan Refinery Unit III Plaju dan Marketing Operation Region II Sumbagsel, mulai dari General Manager RU III Plaju Joko Pranoto, Senior Manager Operation & Manufacturing RU III Plaju Anang, dan General Manager MOR II Sumbagsel Primarini, yang turut masuk ke kelas-kelas dan bermain bersama anak-anak SD tersebut.

Sekolah dasar yang dikunjungi itu yakni SD 09 Sungai Gerong, SD 251 Plaju, SD 205 Kertapati, dan SD 212 Kertapati.

“Sekitar 100 pekerja Pertamina hadir sebagai relawan dalam Pertamina Energi Negeri (PEN) 4 untuk mengajar siswa SD sebagai energi masa depan bangsa,” kata Region Manager Communication & CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf.

Ia mengatakan kegiatan PEN yang ke-4 ini salah satunya merupakan bentuk bakti sosial Pertamina terhadap generasi muda penerus dan penggerak bangsa, yang pada tahun ini mengusung tema Menjadi Energi Penggerak Masa Depan Bangsa.

Seluruh pengajar dan fasilitator yang merupakan relawan, Culture Change Agent (CCA) Pertamina, dan seluruh tim manajemen terlibat dalam aktivitas mengajar, mulai dari mengenalkan Pertamina, penjelasan mengenai profesi, dan ilmu aplikatif sederhana lainnya.

Untuk siswa yang aktif dalam kegiatan PEN ini, mereka diajak menyelesaikan permainan berkelompok dan di akhir kegiatan diminta mengisi pohon cita-cita.

“Permainannya juga membutuhkan kerja sama dan ketangkasan siswa sehingga mereka tetap diminta untuk mengasah keterampilannya,” kata dia.

Pada kesempatan ini, Pertamina juga turut memberikan dukungan bagi seluruh sekolah yang dikunjungi berupa buku pendidikan dan buku cerita bergambar, serta bantuan dana sebesar Rp15 juta untuk sarana dan fasilitas sekolah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 212, Tita sangat senang bisa menyambut para relawan PEN 4 wilayah Palembang.

"Kami merasa sangat bersyukur atas kepedulian Pertamina hadir di sekolah kami, mengajar dan memotivasi anak-anak kami. Semoga ilmunya bermanfaat untuk masa depan anak-anak,” kata Tita.