KONI OKU diharapkan mampu lahirkan atlet berprestasi

id KONI Ogan Komering Ulu diharapkan mampu melahirkan atlet berprestasi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

KONI OKU diharapkan mampu lahirkan atlet berprestasi

Teks Foto : Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI OKU 2019 di Aula Hotel Grand Kemuning Baturaja. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan diharapkan mampu melahirkan atlet berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama daerah dalam berbagai ajang perlombaan.



"Apalagi di tahun 2021 Kabupaten OKU Raya ditetapkan Gubernur Sumsel menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel)," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI OKU 2019 di Aula Hotel Grand Kemuning Baturaja, Sabtu.



Dalam Rakerda tersebut, bupati berharap agar lembaga otoritas keolahragaan tersebut dapat melahirkan program-program yang mampu meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten OKU.



"Kami sangat berharap, program yang nantinya dilahirkan betul-betul matang sehingga ada hal baru yang menjadi tolok ukur peningkatan olahraga di OKU ini," harapnya.



Bupati juga mengharapkan agar KONI OKU dapat meningkatkan potensi olahraga yang ada di wilayah setempat serta melahirkan atlet berprestasi mengingat di tahun 2021 OKU Raya akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel.



"Saya mengharapkan agar KONI segera melakukan pembinaan atletatler sekaligus merumuskan langkah strategis untuk kemajuan olahraga di OKU," tegasnya.



Sementara itu, Ketua KONI OKU, Edy Jaya Saleh berharap melalui event Olahraga Porprov yang akan dilaksanakan pada 2021 tersebut dapat menyemangati atau memberikan suport bagi para atlet asal Kabupaten OKU agar lebih semangat dalam berlatih.



"Minimal melalui kegiatan hari ini bisa meningkatkan skill para atlit dalam menghadapi Porprov mendatang sehingga OKU bisa meraih banyak medali," ujarnya.***3***

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar