Jawara bulu tangkis terima bonus dari Kemenpora

id juara dunia bulu tangkis,mohammad ahsan,hendra setiawan,imam nahrawi,bonus kemenpora,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang,

Jawara bulu tangkis terima bonus dari Kemenpora

Dari kiri ke kanan - Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Greysia Polii, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Apriani Rahayu di sesi foto penyerahan bonus kepada kontingen bulu tangkis Indonesia di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu. (Antaranews/Aditya E.S. Wicaksono)

Jakarta (ANTARA) - Para jawara bulu tangkis Indonesia peraih gelar dan medali Kejuaraaan Dunia BWF 2019 mendapatkan apresiasi dan bonus uang tunai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Peraih gelar juara dunia ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beserta dua wakil peraih medali perunggu; Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menerima bonus yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu.

"Bangsa Indonesia hari ini betul-betul bergembira. Bersamaan dengan hari ulang tahun RI ke-74, putra dan putri Indonesia mempersembahkan gelar juara dunia," kata Imam ketika menerima kontingen bulu tangkis Indonesia di kantor Kemenpora.

 
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan keterangan kepada media bersama kontingen tim bulu tangkis Indonesia seperti Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan dan Leani Ratri Oktila di Jakarta, Rabu. (Antaranews/Aditya E.S. Wicaksono)

Selain itu, kontingen atlet para-badminton yang meraup empat medali emas di Basel, Swiss, pun turut hadir menerima bonus tersebut.

Di cabang para-badminton, medali emas diperoleh oleh Deva Anrimusthi dari nomor tunggal SU5, Leani Ratri Oktila (tunggal SL4), Hari S/ Leani Ratri (ganda campuran SL3-4SU5) dan pasangan Deva A/Hafiz B (ganda SU5).

Sementara medali perak didapat Suryo N dan nomor tunggal SU5 dan pasangan Leani R/Khalimatus dari nomor ganda SL3-4-SU5.

Adapun medali perunggu dari Fredy S (tunggal SL4), Khalimatus (tunggal SL4), Ukun R (tunggal SL3), serta pasangan Ukun R/Hari S (ganda SL3-4).

Imam mengungkapkan jika Kemenpora telah menyiapkan Rp3,48 milyar untuk kontingen tim bulu tangkis Indonesia yang berjaya di Swiss.

"Masing-masing akan kami serahkan, kira-kira dalam satu minggu ini bisa diterimakan kepada para atlet dan ofisial," kata Imam.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bulu tangkis yang tidak henti-hentinya memberi kado terbaik bagi negeri ini," pungkas Imam.

Para atlet, pelatih dan ofisial pun mengucapkan terima kasih atas bentuk apresiasi yang diberikan oleh pemerintah tersebut.

"Semoga ke depan ini bisa menjadi motivasi untuk kita. Masih banyak pertandingan ke depan. Semoga bisa terus baik ke depannya," kata Hendra Setiawan.

Sementara itu Ahsan berharap Indonesia bisa mengukir prestasi di Olimpiade khususnya dari cabang bulu tangkis.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar