Indra Sjafri kaget performa pemain baru timnas U-23

id timnas u23,indra sjafri,sea games 2019

Indra Sjafri kaget performa pemain baru timnas U-23

Para pemain tim nasional U-23 Indonesia berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/7). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-23 Indra Sjafri mengaku terkejut dengan performa pemain baru di skuatnya yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) pada 21-31 Juli 2019.

"Saya terkejut melihat pemain baru yang sebelumnya tidak pernah saya perhatikan, tetapi ternyata pantas diberikan kesempatan," ujar Indra usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, nama-nama anyar memiliki potensi yang layak diperhitungkan.

Sama seperti pemain-pemain yang kerap mengisi posisi di timnas, mereka juga memiliki kemampuan taktik, kecerdasan, fisiknya serta mental, dan karakter yang baik.

Meski demikian, Indra Sjafri belum berani memastikan apakah para pemain baru dapat menjadi bagian dari skuat timnas U-23 di SEA Games 2019.

"Saya tidak bisa mengambil kesimpulan dari tiga kali latihan. Apakah nanti mereka akan masuk dalam skema, kita tunggu dalam perjalanan sampai tanggal 2 September 2019 dimana kami mendaftarkan nama 40 pemain untuk SEA Games 2019," kata Indra.

Di TC edisi Juli 2019, Indra Sjafri mengikutsertakan beberapa nama baru yang berstatus debutan tim nasional seperti Alek van Djin, Samuel Balinsa, Krismon Wombaibobo, Mariyo Fabiyo, dan Natanael Siringoringo.

Adapun pemain berpengalaman lainnya di TC itu seperti Witan Sulaiman, Sani Rizki Fauzi, Bagas Adi Nugroho, Muhammad Riyandi, Nurhidayat Haji Haris dan Syahrian Abimanyu.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar