Gubernur minta Dirut Bank SumselBabel tingkatkan inovasi

id pelantikan direksi bank sumselbabel,direksi baru bank sumselbabel,bank sumselbabel,gubernur sumsel,herman deru,bsb

Gubernur minta Dirut Bank SumselBabel tingkatkan inovasi

Gubernur Sumsel Herman Deru. (Dokumen Humas PemprovSumsel)

....Saat ini justru bank daerah lain yang buka cabang di sini. Artinya kita juga harus bisa seperti itu....
Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta Direktur Utama Bank SumselBabel harus berinovasi guna meningkatkan jangkauan pangsa pasar dan mampu bersaing kompetitif dengan perbankan lainnya.

"Direktur Utama (Dirut) Bank SumselBabel yang baru dilantik harus mampu mendongkrak jangkauan pangsa pasar dari sebelumnya 13 persen menjadi 30 persen,"  kata Herman Deru saat melantik Ahmad Syamsudin menjadi Dirut Bank Sumselbabel di Palembang, Kamis.

Oleh karena itu jajaran direksi yang baru juga diminta lebih berani berinovasi namun tetap dengan penghitungan yang matang dan sesuai aturan.

"Kita inikan tuan rumah sehingga pangsa pasarnya minimal 30 persen. Orang Sumsel semestinya harus menjadi nasabah Bank SumselBabel, tapi memang ini tidak boleh ada penekanan," katanya.

Artinya, jelas Deru harus tahu cara bagaimana membuat orang tertarik dalam menabung di bank daerah tersebut.

Intinya  juga perlu ada pelayanan yang baik. Misalnya dalam hal memberikan kredit tetap harus ada keluwesannya, ujar gubernur.

Bagi jajaran Direksi Bank SumselBabel yang baru diharapkan mampu memperkuat persaingan yang sehat dengan bank daerah lain di Indonesia termasuk bank swasta dalam dan luar negeri.

"Saat ini justru bank daerah lain yang buka cabang di sini. Artinya kita harus bisa juga seperti itu, karena mereka saja bisa membaca bahwa ada celah dan potensi di Sumsel," jelasnya.

Walaupun tak begitu mengenal detil sosok Dirut yang baru Ahmad Syamsudin namun dirinya yakin Bank SumseBabel akan menjadi BUMD yang besar, karena melihat sepak terjangnya yang cukup lama berkecimpung di salah satu BUMN ternama.

Dia mengatakan, pelantikan ini hendaknya dimaknai secara mendalam karena bukan amanah yang biasa dan pihaknya berharap direksi yang baru jangan bekerja biasa tapi kerja luar biasa.

"Potensi pasar masih sangat luas tinggal mendapatkan kepercayaan masyarakat dan kuncinya servis dan promo diperbaiki," kata gubernur.

Menurut dia, semua pekerjaan mengandung risiko, namun itulah seni dalam bekerja. Asalkan tidak melanggarkan aturan lakukan saja inovasi-inovasi baru agar target-target yang diinginkan tercapai.

"Istilahnya silahkan saja bermain di pinggir laut yang banyak ikan, daripada menunggu di daratan yang tidak jelas," ujarnya dalam perumpamaan.

Pemprov Sumsel menunggu kinerja para direksi Bank SumselBabel yang baru. Apapun peran harus satukan visi untuk kesejahteraan rakyat, ujar dia.

Sementara Direksi yang baru dilantik adalah Direktur Utama Achmad Syamsudin, Direktur Pemasaran Antonius Prabowo Argo, Direktur Umum merangkap Direktur Kepatuhan Samiludin dan Direktur Operasional Oktiandi.

Sementara itu untuk jajaran Dewan Komisaris Perseroan yakni Komisaris Independen Burhanudin dan Noversa.