Pemkot Palembang dorong budaya gemar membaca

id Sekda,Ratu dewa,Sekda ratu dewa,Sekda palembang

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Selasa (30/4). (Ist)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang mendorong budaya gemar membaca di masyarakat untuk mencegah generasi cerdas dan berkualitas.
 
Sekretaris Daerah Ratu Dewa dalam acara sosialisasi gerakan gemar membaca yang diselenggarakan di PT Penerbit Erlangga di Palembang, Selasa, mengatakan, terobosan dalam hal inovasi dibutuhkan saat ini untuk mendorong masyarakat gemar membaca. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya kita menumbuhkan minat baca di tengah masyarakat yang sekarang sudah mulai pudar, saya harap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin dengan melibatkan pihak lain," kata Ratu Dewa. 

Dewa mengatakan, Pemkot Palembang terus berupaya mengajak masyarakat gemar membaca, salah satunya melalui perpustakaan keliling. 

Selain itu juga menjalankan program stimulus seperti di Dinas Pendidikan yang mengarahkan peserta didik untuk gemar ke perpustakaan. 

Selain itu, lanjut Dewa, pemkot juga mengimbau lurah-lurah untuk menyediakan taman bacaaan di setiap kelurahan. 

"Ke depan akan kami anggarkan untuk membuat taman bacaan di setiap kelurahan, dengan demikian masyarakat khususnya anak-anak memiliki akses yang mudah untuk membaca," kata Dewa. 

Ratu Dewa menambahkan, kecanggihan teknologi saat ini hendaknya dipakai untuk mendorong anak-anak gemar membaca buku. 

"Kecanggihan teknologi memang tidak bisa dihindari, ambil nilai positifnya. Namun di sisi lain, jangan sampai meninggalkan buku sebagai bahan bacaan utama mereka, ini harus diimbangi," kata Sekda.
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar