Pemkot Palembang bagikan bibit cabai atasi inflasi dan kemiskinan

id Pemkot Palembang,Ratu dewa,Inflasi,Kemiskinan

Pemkot Palembang bagikan bibit cabai atasi inflasi dan kemiskinan

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa. ANTARA/HO- Pemkot Palembang

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan sebanyak 300 paket sembako dan batang bibit cabai untuk mengatasi inflasi dan kemiskinan di kota ini.
 
Pejabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa, usai membagikan bibit cabai di Palembang, Minggu, mengatakan bahwa pembagian bibit cabai itu ditujukan untuk menekan inflasi di Kota Palembang. Kemudian pembagian sembako untuk membantu warga dari kemiskinan ekstrem.
 
"Kami bersyukur melalui pembagian bibit cabai ini berhasil menekan angka inflasi menjadi 2,54 persen dari sebelumnya 3,22 persen," kata Dewa.
 
Ia menambahkan dengan turunnya angka inflasi tersebut, menunjukkan bahwa harga-harga di Kota Palembang terkendali dengan cukup baik.
 
Ia menerangkan sebelumnya Pemkot Palembang telah tuntas membagikan sebanyak 1.800 paket sembako di 18 kecamatan untuk membantu warga dari kemiskinan ekstrem.

"Karena menurut data Kemensos berjumlah 12.812 keluarga penerima manfaat (KPM) dan Kecamatan Gandus merupakan angka tertinggi yakni 1.746 dan untuk itu kita bagikan lagi 300 paket Sembako," ujarnya pula.
 
Dia bersyukur karena telah berhasil menyerahkan sembako di 18 kecamatan dan saat ini sudah masuk di tahap kedua.
 
Ini juga merupakan kerja sama antara organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Palembang bersama dengan pihak swasta yang tergabung dalam forum CSR.