Kota Palembang perbaiki dan percantik tempat wisata

id Wisata,Ratu Dewa,Sekanak Lambidaro,Palembang,Retribusi pendapatan daerah

Kota Palembang perbaiki dan percantik tempat wisata

Sungai Sekanak Lambidaro salah satu tempat wisata yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan. ANTARA/M Imam Pramana

Palembang (ANTARA) -
Pejabat Wali Kota Palembang, Sumatera Selatan, Ratu Dewa memperbaiki dan mempercantik tempat-tempat wisata untuk menarik wisatawan, sehingga mampu meningkatkan retribusi pendapatan daerah.
 
Pejabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa dikonfirmasi, di Palembang, Selasa, mengungkapkan bahwa pihaknya selalu menjaga kebersihan seluruh tempat wisata yang ada di Kota Palembang.
 
"Salah satunya wisata Sekanak Lambidaro, kami tugaskan setiap hari ada petugas kebersihan yang membersihkan lokasi tersebut melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota (DLHK) Palembang," kata Dewa.
 
Ia meminta kepada semua warga khususnya warga sekitar Sekanak Lambidaro, agar menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah ke sungai.
 
Menurutnya suksesnya suatu tempat wisata tidak hanya di dukung pemerintah, melainkan juga didukung warga sekitar agar menjaga kebersihan dan keamanan lokasi.
 
Pantauan di lokasi, Sungai Sekanak Lambidaro airnya mulai jernih dan terbebas dari sampah dan tidak menimbulkan bau.
 
Sementara itu beberapa wisatawan lokal berharap kawasan Sekanak Lambidaro bisa dilengkapi dengan wahana permainan.
 
"Seperti fasilitas perahu sungai, kan pasti unik apabila ada wisata perahu sungai hias di Sekanak Lambidaro di tengah Kota Palembang," ujar Sahrul, wisatawan asal Kota Bandarlampung.