Dwigol Hazard bawa Chelsea ke posisi ketiga

id Eden Hazard,pemain chelsea,liga inggris,West Ham,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Dwigol Hazard bawa Chelsea ke posisi ketiga

Penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard. (ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, mencetak dwigol untuk membantu timnya mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-33 kompetisi sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Hasil itu sekaligus mengantarkan Chelsea naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 66 poin, melompati Tottenham Hotspur (64) dan Arsenal (63), demikian catatan laman resmi Liga Inggris. Sedangkan West Ham (42) tertahan di urutan ke-11.

Chelsea tampil dominan sepanjang laga, menguasai 54 persen pengendalian bola dan melepaskan 16 percobaan tembakan yang tujuh di antaranya menemui sasaran.



Hazard membuka keunggulan pada menit ke-24 dengan sebuah aksi individual yang menawan dengan menggiring bola dari dekat garis tengah sebelum menari melewati tiga pemain lawan dan melepaskan tembakan terarah ke area tiang jauh.

Gol keduanya tidak kalah cantik, ia menerima umpan kiriman Ross Barkley sebelum melakukan tembakan dari sudut sempit yang kembali menaklukkan kiper Lukasz Fabianski pada pengujung waktu normal.

Chelsea memiliki banyak peluang untuk memperbesar keunggulan mereka, termasuk ketika Hazard melepaskan umpan lambung yang disambut dengan tembakan keras Gonzalo Higuain yang sayangnya ditolak oleh tiang gawang pada menit ke-26.


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley); Callum Hudson-Odoi (Pedro), Gonzalo Higuain (Olivier Giroud), Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Mark Noble (Pedro Obiang); Marko Arnautovic, Manuel Lanzini, Felipe Anderson; Javier Hernandez (Robert Snodgrass)
Pelatih: Manuel Pellegrini