Petugas bank harus jemput bola dalam pelunasan BPIH

id calon haji,jamaah haji sumsel,bpih,kemenag sumsel,bank syariah,petugas bank

Dokumen - Pelayanan BPIH di Bank Mandiri Syariah (ANTARA FOTO/Audy Alwi)

Palembang (ANTARA) - Petugas Bank Syariah perlu jemput bola atau mendatangi  jamaah calon haji yang sudah tua untuk melunasi biaya penyelenggaraan Ibadah Haji 2019.

"Apalagi bila calon jamaah haji sudah usur dan kondisi kurang sehat petugas bank harus mendatanginya," kata Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Al Fajri Zabidi di Palembang, Kamis.

Kesemuaanya itu, katanya, tidak lain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama jamaah calon haji yang akan menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Menurut dia, memang akhir pekan lalu sudah dibuka pelunasan BPIH sehingga calon jamaah yang sudah masuk daftar pemberangkatan pada 2019 ini harus segera membayar.

Sebab bila tidak membayar maka calon jamaah haji tersebut dianggap mengundurkan diri.

Oleh karena itu secepatnya untuk melunasi sehingga tinggal mengikuti proses selanjutnya di antaranya manasik.

Sementara itu, Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel Saefudin mengatakan, hingga Rabu (20/3) jamaah calon haji daerah ini yang sudah melunasi BPIH tercatat 897 orang dari 6.988 yang akan diberangkatkan.

Menurut dia, dari jumlah tersebut terbanyak dari Kota Palembang yaitu 283 orang, kemudian jamaah dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur 137 orang, Lahat 118 orang, dan Muaraenim 108 orang.

Pelunasan BPIH tersebut dibagi dalam dua tahap dan untuk periode kedua akan dibuka pada 19 April hingga 10 Mei 2019.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar