Grab Palembang kerja sama UMKM manjakan mitra pengemudi

id grab

Grab Palembang kerja sama UMKM manjakan mitra pengemudi

Salah seorang karyawan grab sedang melayani masyarakat (ANTARA News Sumsel/Susilawati)

Palembang (ANTARA) - Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Grab Palembang bekerja sama dengan sekitar 300 UMKM lokal di kota setempat untuk memanjakan mitra pengemudi di daerah tersebut.

Business Development Atma Falaah Imanu yang didampingi Alvianis Trimegawati di Palembang, Jumat mengatakan, sebagai bentuk komitmen di dalam menciptakan dampak positif terhadap aktivitas ekonomi dan sosial, grab sebagai platform teknologi transportasi terkemuka di AsiaTenggara bekerja sama dengan UMKM lokal sebagai sebuah upaya peningkatan taraf hidup mitra pengemudi sekaligus keluarganya serta membantu mengenalkan dan mengembangkan usaha UMKM lokal.

Inisiatif yang dikenal dengan "grab benefits" ini merupakan pengembangan yang dilakukan di dalam payung besar #mitrasejahtera.

Melalui inisiatif ini grab menyediakan lebih dari 300 titik "grab benefits" di Kota Palembang bagi para pengemudi grabcar dan grabbike beserta keluarganya sehingga dapat menikmati berbagai penawaran khusus yang dapat menopang biaya operasional harian hingga pengembangan diri.

 Jadi, ada berbagai penawaran khusus seperti service mobil dan motor, bimbingan belajar, menginap di hotel, cek up kesehatan, paket makan dan paket loundry murah untuk cuci jaket dan helm.

Semua penawaran khusus ini didukung sepenuhnya oleh UMKM lokal yang tersebar di Kota Palembang.

Hal ini dilakukan sejalan dengan komitmen grab dalam menghadirkan kualitas kehidupan yang lebih layak bagi para mitra kerja pengemudi dan keluarganya serta kesempatan lebih baik bagi UMKM lokal.

Fitur ini sebenarnya sudah lama diluncurkan hanya sekarang saja ada penggantian nama grab benefits, kata Alvianis Trimegawati menambahkan.

Grab benefits ini memang khusus untuk dinikmati oleh mitra pengemudi yang ada di Kota Palembang.

 Pemberian penawaran khusus untuk 
service mobil dan motor, bimbingan belajar, menginap di hotel, cek up kesehatan, paket makan dan paket loundry murah untuk cuci jaket dan helm itu memang sudah melalui survei terlebih dahulu dan memang itu yang dibutuhkan oleh para mitra pengemudi.

Sementara mitra pengemudi, Deni menuturkan sudah dua tahun bergabung di grab dan memang banyak manfaat dari grab benefits ini seperti mencuci mobil, service juga ada potongan biaya sehingga sangat membantu sekali.

Hal senada juga diutarakan Heriyanto kalau dengan adanya grab benefits itu banyak manfaatnya untuk mencuci motor, makan, service motor dan lainnya.

Sementara disisi lain terkait dengan keamanan, City Manager Grab Palembang, Siswantoro menyatakan, sudah ada product safety yang bertujuan untuk menjawab permintaan mitra di lapangan selama ini agar lebih safety dalam bekerja.

 Melalui produk tersebut meminta mitra untuk memasukan tiga kontak darurat dimana selama bekerja para pengemudi dapat mengirimkan location saat dia berada kemudian keluarga atau satgas yang dimasukan ke kontak darurat bisa memantau keberadaan mitra tersebut, katanya.