Wali Kota Palembang janji tuntaskan bonus atlet

id Harnojoyo,walikota palembang,bonus atlet,berita sumsel,berita palembang

Wali Kota Palembang janji tuntaskan bonus atlet

Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wali Kota Palembang Harnojoyo berjanji akan menuntaskan pembayaran bonus bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016. "Saya perintahkan Kadispora dan BPKAD selesaikan kekurangan bonus atlet Porprov 2016 secepatnya," kata Harnojoyo usai audiensi dengan Pengurus KONI Kota Palembang di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Jumat.

Harnojoyo mengaku kaget jika bonus atlet yang berhasil mengharumkan nama Palembang dan meraih juara umum pada Porprov 2016 ternyata belum tuntas. "Padahal ini sudah cukup lama. Seharusnya langsung diberikan bonus itu dan sebelum keringatnya kering selesaikan bonusnya," kata dia. Ketua Umum KONI Kota Palembang Suparman Romans mengatakan pada Porprov 2016, Palembang berhasil menjadi juara umum kali ke-10 dari penyelenggaraan Porprov di Sumsel.

"Dan bonus masih 50 persen diterima atlet yang telah membela nama Palembang, sehingga masih menyisakan 50 persen lagi," ucapnya.

Di tengah terpaan dan godaan di lapangan karena tawaran dan iming-iming dari daerah lain, lanjutnya, atlet Palembang tidak membelot dan masih berjuang demi prestasi olahraga di Kota Palembang. Suparman mengatakan KONI menyambut baik ketegasan Wali Kota Palembang yang segera menuntaskan sisa bonus bagi atlet peraih medali pada Porprov 2016.

"Bonus ini menjadi penyemangat bagi atlet Palembang dalam menghadapi kompetisi Porprov selanjutnya di Prabumulih pada 2019," katanya.