RSPAD gunakan peralatan standar tertinggi periksa Capres-Cawapres

id capres,cawapres,berit asumsel,berit apalembang,berita antara,Rumah Sakit Kepresidenan,RSPAD Gatot Soebroto

RSPAD gunakan peralatan standar tertinggi periksa Capres-Cawapres

Bakal capres cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) berjalan keluar ruangan usai pemeriksaan awal tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pihak Rumah Sakit Kepresidenan Pusat Kesehatan Angkatan Darat Gatot Soebroto menggunakan peralatan dengan standar tertinggi dalam pemeriksaan kesehatan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.

"RSPAD dalam pemeriksaan kesehatan telah melakukan 'cross check' (periksa ulang) bahwa peralatan yang digunakan adalah standar tertinggi sesuai keinginan IDI," kata Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen dr Terawan Agus Putranto,Sp Rad.

Ikatan Dokter Indonesia dan RSPAD Gatot Soebroto menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan pemeriksaan kesehatan calon Presisen dan Wapres RI 2019-2024 di Jakarta, Minggu. Terawan berharap pemeriksaan kesehatan Capres dan Cawapres RI 2019-2024 berlangsung dengan aman, lancar dan tertib.

"Sehingga diperoleh hasil yang baik, utuh dan nanti akan disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU," kata Terawan. Bakal calon pasangan Presiden-Wapres RI 2019-2024 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menjalani pemeriksaan kesehatan pada Minggu ini.

Sementara pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno dijadwalkan menjalani pemeriksanaan kesehatan pada Senin (13/8).