Rekapitulasi akhir pastikan Harno-Fitri unggul

id Pilkada,Pilkada palembang,Kpu palembang,Harno-fitri

Komisioner KPU Palembang dan perwakilan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) melakukan rekapitulasi Suara di Aula KPU Palembang, Rabu (4/7). Rekapitulasi suara yang diikuti 17 kecamatan Kota Palembang ini merampungkan rekapitulasi suara untuk Pilwako Kota Palembang dan Pilgub Sumsel. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo - Fitrianti Agustinda unggul berdasarkan rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Rabu malam. 

Pantauan antarasumsel.com di gedung KPU Palembang, rekapitulasi surat suara pilwako Palembang sudah menyelesaikan hasil di 18 kecamatan pukul 21.00  WIB, hasilnya paslon Harno - Fitri unggul dari tiga paslon lain. 

Berikut hasil rekapitulasi cawako Palembang:
Harno - Fitri memperoleh 351.240 suara.
Sarimuda - Rozak memperoleh 286.027 suara.
Akbar - Harnoe memperoleh 28.921 suara.
Mularis - Syaidina memperoleh 90.968 suara.

KPU Palembang mencatat total 782.715 surat suara terdiri dari suara sah 757.156 dan tidak sah 25.559.

Ketua KPU Kota Palembang Syarifudin mengatakan bersyukur karena proses rekapitulasi berlangsung cepat dan aman, meskipun sempat diwarnai aksi walk out beberapa saksi dari paslon lain.

"Hasil rekapitulasi malam ini akan kami serahkan ke KPU Sumsel, tunggu saja proses selanjutnya,  juga kepada paslon yang kalah agar bisa menerima hasil ini," ujar Syarifudin. 

Sementara saksi paslon Harno - Fitri yang diwakili Sulaiman mengatakan hasil rekapitulasi tidak jauh berbeda dengan data yang dimiliki timnya, ia berharap paslon lain bisa menerima hasil rekapitulasi akhir KPU Kota Palembang. 

"Kami berharap semua pihak bisa legowo dan menerima, karena inilah hasil demokrasi yang sama-sama dijunjung seluruh masyarakat," tegas Sulaiman. 
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar