Pasar murah bantu prajurit peroleh kebutuhan pokok

id pasar murah,pasar murah kodim,kodam sriwijaya,prajurit tni,sembako,sembilan bahan pokok

Pasar murah bantu prajurit peroleh kebutuhan pokok

Arsip - Warga berbelanja barang kebutuhan pada pasar murah Ramadhan (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pasar murah yang diselenggarakan Komando Daerah Militer II/Sriwijaya bertujuan membantu para prajurit, karyawan kodam setempat, dan masyarakat sekitar dalam memperoleh berbagai kebutuhan pokok untuk perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pasar murah yang dilaksanakan di Markas Kodam II/Sriwijaya itu, dibuka Kasdam Brigjen TNI Syafrial di Palembang, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan itu untuk membantu prajurit, PNS, dan masyarakat sekitar markas kodam setempat dalam memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga murah.

Pelaksanaan pasar murah, katanya, juga menjadi wujud kepedulian Kodam II/Sriwijaya dalam meringankan dan memudahkan prajurit, dan PNS beserta keluarganya memenuhi kebutuhan menyambut Lebaran.

Dia mengakui bahwa pasar murah itu belum sepenuhnya mampu menyediakan semua kebutuhan pokok anggota sesuai harapan.

Namun, kata dia, melalui bazar dengan berbagai barang yang harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan di pasaran umum itu, dapat membantu meringankan anggota dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Ia mengatakan pasar murah secara rutin dilaksanakan setiap tahun, terutama menjelang Idul Fitri.

Pada kesempatan itu, Kasdam Syafrial juga berterima terima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya, ketua dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, para pengusaha yang telah menyediakan dan mengisi stan dalam pasar murah tersebut sehingga para anggota dapat memilih dan membeli barang yang tersedia sesuai kebutuhan.

Dalam kesempatan tersebut, ia didampingi beberapa pejabat teras Kodam II/Sriwijaya meninjau stan-stan dan menyempatkan berbelanja.

Peserta bazar selain berasal dari satuan di jajaran Kodam II/Sriwijaya, yakni Korem 044/Garuda Dempo, juga sejumlah perusahaan swasta.

Dalam kegiatan itu, pengunjung dihibur dengan musik organ tunggal dan para biduan dari Ajendam II/Sriwijaya.