Kru Lufthansa mogok, 800 penerbangan batal

id Lufthansa,pesawat,mogok kerja,berita palembang,palembang,sumsel

Kru Lufthansa mogok, 800 penerbangan batal

(REUTERS/RALPH ORLOWSKI)

Frankfurt am Main, Jerman (ANTARA News Sumsel) – Raksasa maskapai Jerman Lufthansa akan membatalkan "lebih dari 800" jadwal penerbangan pada Selasa (10/04). Hal ini dikarenakan para pekerja sektor publik melakukan mogok kerja untuk menuntut gaji yang lebih besar sehingga bandara-bandara besar seperti Frankfurt terkena dampaknya.

"Karena pemogokan ini besok (Selasa), Lufthansa harus membatalkan 800 dari 1.600 jadwal penerbangan, termasuk 58 penerbangan jarak jauh," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan, sambil menambahkan bahwa sekitar 90.000 penumpang akan terpengaruh.

Pelayanan akan kembali normal pada Rabu setelah aksi mogok itu, yang akan membuat kelompok-kelompok seperti kru darat dan petugas pemadam kebakaran bandara mogok kerja antara pukul 5 pagi hingga 18:00 (waktu setempat), kata Lufthansa.

Bandara Frankfurt - terbesar di Jerman - memperingatkan di situsnya tentang "penundaan dan pembatalan signifikan" yang memengaruhi banyak maskapai penerbangan, meminta para calon penumpang untuk memeriksa maskapai yang akan mereka gunakan apakah jadwal penerbangan mereka dilanjutkan.

AFP melansir bahkan penumpang yang penerbangannya tidak dibatalkan harus tiba lebih awal di bandara karena diperkirakan akan terjadi antrian panjang, kata Lufthansa.

"Ini benar-benar tidak dapat diterima bahwa serikat pekerja melancarkan konflik ini dengan melibatkan para penumpang," kata kepala sumber daya manusia Lufthansa Bettina Volkens.