Ribuan warga saksikan pameran pesawat TNI AU di Lanud SM Herlambang Palembang

id Pameran pesawat TNI,TNI di Palembang,Pesawat tempur

Ribuan warga saksikan pameran pesawat TNI AU di Lanud SM Herlambang Palembang

Suasana ketika warga dan siswa berbondong-bondong menuju pameran pesawat TNI AU di Palembang, Senin (4/3/2024). (ANTARA/M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
Ribuan siswa hingga warga berbondong-bondong menyaksikan pameran atau "open base" pesawat tempur di Pangkalan Udara TNI AU Sri Mulyono Herlambang, Sukodadi, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
 
Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza di Palembang, Senin, mengatakan hari ini Lanud SMH Palembang memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota Palembang menyaksikan dari dekat alutsista TNI Angkatan Udara.
 
"Setelah sukses melaksanakan misi sebagai duta Indonesia dalam ajang Singapura Airshow 2024 beberapa waktu yang lalu, Jupiter Aerobatic Tim TNI AU kembali singgah di Kota Palembang guna membangkitkan rasa bangga kepada ribuan warga masyarakat Palembang di semua kalangan dalam acara open base di Lanud SMH Palembang," ujarnya.
 
Kedatangan JAT menampilkan tujuh pesawat Jupiter Aerobatic Team, pesawat C-130 Hercules long body, dan satu pesawat Hercules Shot body serta para pengunjung akan disuguhi juga oleh panggung prajurit untuk menghibur warga kota Palembang.
 
Ia juga mengajak warga untuk menyambut dan melepas kepulangan tim JAT yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dalam ajang Singapore Air Show 2024 dan tim JAT juga ikut dalam pembukaan acara H-20 F1 Power Boat di Toba Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu.
 
Sementara itu seorang guru SD Negeri 21 Palembang Arianda Pratama mengatakan di pameran pesawat tempur TNI AU tersebut, ia mengawal 70 siswa SD untuk menyaksikan acara secara langsung.
 
Menurutnya, pertunjukan ataupun pameran tersebut mampu memberikan wawasan kepada siswa bahwa negara Indonesia memiliki kekuatan di jalur udara melalui TNI AU dengan kecanggihan alutsista nya.
 
Ia berharap pameran tersebut cukup sering dilaksanakan sehingga siswa lebih terpacu semangat untuk menggapai cita-citanya dengan melihat prestasi yang ada pada TNI AU.*