PLN kenalkan kompor induksi melalui lomba

id kompor induksi,pln,lomba masak,promosi kompor induksi,berita palembang

Dokumentasi- Petugas PLN Distribusi Jawa Barat mengoperasikan penggunaan alat Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Padang (Antaranews Sumsel) - PT PLN Area Kota Padang, Sumatera Barat mengajak sekaligus mengenalkan penggunaan kompor induksi kepada masyarakat melalui kegiatan lomba masak yang digelar Minggu.

"Kami menggelar lomba masak kue kering menggunakan kompor induksi ini bertujuan agar masyarakat dapat merasakan perbedaan memasak dengan kompor biasa," kata Manajer PT PLN Area Padang, Paris El Hakim di Padang, Minggu.

Kegiatan tersebut digelar di Pantai Cimpago Kota Padang yang melibatkan masyarakat dari seluruh kecamatan di kota itu setiap kecamatan diwajibkan mengirimkan wakilnya untuk mengikuti kegiatan memasak menggunakan kompor listrik tersebut.

"Melalui kegiatan ini kami lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan info kekinian terkait program kami," ujar dia.

Selain itu pihaknya juga memperkenalkan aplikasi "PLN Mobile" yang dapat di unduh di telepon pintar baik yang berbasis android maupun ios, aplikasi ini akan memudahkan  masyarakat yang membutuhkan pelayanan PLN seperti permohonan pasang instalasi baru, mutasi daya, atau penerangan sementara untuk pesta.

"Aplikasi tersebut memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari kami, apabila permohonan datang tim akan langsung bergerak memberikan pelayanan, tambah dia.

         Selain itu konsumen juga dapat mengetahui jumlah pemakaian dan tagihan yang akan dibayar setiap bulan melalui aplikasi ini, sehingga masyarakat dapat lebih menghemat pemakaian listrik mereka.

"Kita berharap masyarakat dapat menggunakan listrik dengan efisien sehingga beban yang dibayarkan setiap bulan tidak tinggi. Kita sarankan agar mereka beralih kepada kompor listrik yang juga lebih ekonomis dan ramah lingkungan," kata dia.

Paris juga menyebutkan pihaknya juga memperkenalkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU)  sebagai terminal khusus untuk jaringan listrik di kawasan wisata, pasar, dan beberapa tempat keramaian lainnya.

Ia menjelaskan penggunaan listrik SPLU ini sama seperti layanan listrik prabayar, yaitu dengan membeli token listrik (stroom) prabayar di Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, Kantor Pos, maupun loket pembayaran lainnya, lalu pelanggan tinggal memasukkan nomor token yang telah dibeli, dapat diisi pada SPLU yang terpasang.

"SPLU saat ini telah terpasang di beberapa titik dan targetnya kita membangun 34 SPLU untuk mendukung penyediaan listrik di lokasi wisata, pasar dan pusat keramaian," ujar dia.

Salah seorang warga Zainar (47) yang mengikuti kegiatan lomba memasak mengatakan kompor ini lebih baik daripada  yang digunakan di rumahnya. Kompor ini lebih mudah digunakan, lebih canggih dan nyaman.

"Ini pengalaman pertama saya memasak  menggunakan kompor induksi ini. Alhamdulillah saya dapat hadiah kompor listrik ini dan akan saya gunakan dalam keseharian," kata dia.
(T.KR-DYA/H. Agusta)

Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar