Jauhari Johan targetkan perunggu Asian Games

id jauhari johan,SEA Games,asian games,target medali asian games,berita palembang,berita sumsel

Jauhari Johan targetkan perunggu Asian Games

Jauhari Johan (ANTARA Sumsel/Dolly Rosana/Ang/17

Palembang (Antaranews Sumsel) - Atlet triathlon Sumatera Selatan Jauhari Johan bertekad minimal meraih medali perunggu pada Asian Games XVIII tahun 2018 di Palembang sesuai dengan target Federasi Triathlon Indonesia.

Menurut Jauhari di Palembang, Rabu, untuk mencapai target tersebut tidak mudah karena ada atlet dari tiga negara yang saat ini merajai Asia yakni China, Korea Selatan, serta Jepang.

"Tentunya tidak mudah karena ada negara-negara yang sudah biasa berlomba di level Olimpiade. Saya kira wajar jika ditargetkan perunggu, tapi saya secara pribadi tentunya target lebih tinggi lagi, ya berharap emas," kata Jauhari.

Ia mengatakan, dalam ajang Asian Games mendatang dirinya akan turun pada nomor mixed team relay.

Dengan persiapan lebih kurang tujuh bulan lagi, atlet asal Sumsel ini berharap bisa memberikan hasil terbaik apalagi Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah.

Untuk itu, Jauhari akan menjalani pemusatan latihan nasional pada 20 Januari 2018 di Bandung.

Sembari menunggu pemusatan latihan itu, Jauhari berlatih sendiri di Palembang dengan dua sesi setiap harinya yakni di pagi dan sore hari.

"Latihan harus dilakukan setiap hari untuk menjaga performa supaya saat TC nanti bisa langsung gabung, atau tidak perlu lagi conditioning," kata Jauhari.

Jauhari telah menggeluti olahraga triathlon sejak tahun 2013 setelah terjadi penurunan prestasi di nomor andalannya yakni lari 5.000 meter dan 10.000 meter.

Saat menjadi pelari jarak jauh, Jauhari sempat meraih medali perak SEA Games 2011.
(D019/T. Handoko)