Rahmad Darmawan berharap Beto-Vizcarra jaga kebugaran

id Sriwijaya fc, sfc, laskar wong kito, sepak bola, pelatih, rahmad darmawan, liga 1, pssi, alberto goncalves, esteban vizcarra

Rahmad Darmawan berharap Beto-Vizcarra jaga kebugaran

Pesepak bola Sriwijaya FC Alberto Goncalves melakukan selebrasi. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan berharap dua pemain asing Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra tetap menjaga kebugarannya meski saat ini sedang berlibur di kampung halaman masing-masing.

"Masalah sebenarnya ada di pemain yang telat bergabung. Karena jika kondisi fisiknya tidak sesuai maka perlu latihan tambahan dan ini memakan waktu," kata Rahmad di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan sejak memulai latihan perdana pada 4 Desember 2017, diketahui kemampuan fisik pemain yang sudah bergabung terus meningkat karena tiga pekan pertama digenjot dengan latihan kekuatan di pusat kebugaran.

Progres yang baik ini tak luput dari hasil tes fisik yang memang menyatakan bahwa 75 persen pemain dalam kondisi prima.

Tak ayal, tanpa menunggu lama, sejak sepekan terakhir, RD telah menyisipkan latihan kecepatan dan daya tahan untuk menunjang performa pemain yang diharapkan mencapai puncaknya pada Februari 2018 atau saat Liga 1 mulai digelar.

Selain itu, untuk variasi latihan, skuad Laskar Wong Kito telah melakoni satu kali uji coba yakni melawan PS AD di Palembang.

Dengan progres yang baik itu, mantan pelatih T-Team Malaysia sedikit khawatir dengan kondisi fisik pemain yang terlambat bergabung yakni dua pemain asing yakni Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra dan satu orang pemain lokal yakni Alvin Tuasalamony.

"Saya berharap ketiganya segera bergabung, itu saja," kata dia.

Beto dan Vizcarra dijadwalkan akan datang ke Palembang pada awal Januari setelah menyelesaikan liburan, sementara Alvin dijadwalkan Rabu (27/12). Sriwijaya FC merupakan salah satu kontestan Liga 1 yang memulai persiapan lebih awal dibandingkan tim-tim lain.

Tim asal Sumsel ini menargetkan setidaknya dapat menembus tiga besar di Liga 1 pada musim mendatang agar bisa menjadi wakil Indonesia pada ajang Piala AFC.