Pangdam Sriwijaya bantu masyarakat krisis air bersih

id Mayor Jenderal TNI AM Putranto,air bersih,Kodam,korem,berita sumsel,berita palembang

Pangdam Sriwijaya bantu masyarakat krisis air bersih

Mayor Jenderal TNI A.M. Putranto (ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto membantu warga desa Kerung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang mengalami krisis air bersih dengan memberikan dua buahnya di sumur bor.

Bantuan tersebut diserahkan Pangdam di Desa Kerung belum lama ini,  kata Kapendam II/Sriwijaya Letkol Inf Choiril Anwar di Palembang, Selasa.

Menurut dia, bantuan sumur bor itu serangkaian bakti sosial jajaran Kodam II/Sriwijaya yang rutin dilaksanakan Pangdam selama ini.

Pangdam II/Sriwijaya saat penyerahan bantuan itu mengatakan, bakti sosial itu merupakan bagian dari kegiatan pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah terpencil.

Jadi kegiatan peresmian dua unit pompa air yang dibangun di Desa Kerung sekaligus Muara Cawang itu merupakan bagian kepedulian pemerintah, kata dia.

Apalagi air bersih sangat dibutuhkan bagi masyarakat sehingga itu harus menjadi perhatian utama, ujar dia.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, pihaknya juga berterima kasih pada masyarakat di daerah ini karena selalu menjaga keamanan daerah.

Pihaknya juga mengajak untuk melakukan hal yang bermanfaat selama hidup di dunia dan jangan ada pamrih.

Pangdam juga melihat sinergitas TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah di wilayah kabupaten Lahat telah terjalin sangat baik.

Menurut dia,  apalagi bintara pembina desa dan Kades beserta jajarannya sebagai ujung tombak dalam pembangunan.

Pihaknya merasa bersyukur atas kerja keras dan sinergisnya Kodam, Korem beserta jajarannya dan Polda sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik.

Hal ini karena tanpa adanya sinergi maka pembangunan tidak dapat maksimal,  kata dia.

Selain pemberian sumur bor juga dilakukan pengobatan gratis, khitanan massal, pembagian 100 paket sembilan bahan pokok serta penghijauan pohon buah-buahan.

Selain itu juga diserahkan secara simbolis 1.000 buah jamban hasil karya Kodim 0408/Lahat yang nantinya akan dipasang secara tersebar di wilayah tersebut.