PDIP survei calon kepala daerah tahap II

id pdip survei calon gubernur, pdi perjuangan, bendahara pdip yudha rinaldi,

Dokumentasi - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas (kiri) didampingi Bendahara DPD PDI P Sumsel Yudha Rinaldi (kanan) memberikan keterangan pers kepada wartawan di Palembang, Minggu (21/6) (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan akan melakukan survei bakal calon kepala daerah tahap II pada November 2017 untuk menghadapi pilkada serentak pada 2018.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Yudha Rinaldi di Palembang, Rabu mengatakan, sesuai dengan mekanisme yang ada di partai itu dilakukan dua kali survei terhadap bakal calon kepala daerah yaitu pertengahan Agustus dan November 2017.

Menurut dia, survei bakal calon kepala daerah tahap II ini segera dilakukan di Minggu ketiga November 2017.

"Survei tahap II bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan pada Minggu ketiga ini agak terlambat, semestinya dilakukan pada awal November 2017," katanya.

Ia mengatakan, PDI Perjuangan sudah memberikan rekomendasi kepada sejumlah bakal calon kepala daerah yang akan maju pada pilkada serentak 2018 seperti di Kabupaten Lahat dan Ogan Komering Ilir.

Jadi, daerah yang hingga sekarang ini masih menunggu dan belum mendapatkan rekomendasi itu Kota Palembang dan Muaraenim termasuk untuk Provinsi Sumatera Selatan, ujarnya.

Ia menjelaskan meski rekomendasi sudah diberikan, namun keputusan akhir ada di tangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

"Jadi, semuanya diserahkan ke DPP PDI Perjuangan," katanya.

Pada pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar