PT PGAS Solution rawat 5.800 jargas Kota Palembang

id pgas solution, pt pgas solution, pgn, perusahaan gas negara, pgasol, jaringan gas kota, jargas kota, rawat, pelihara

Dirut PT PGAS Solution Yosviandri. (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Pemeliharaan dan perawatan itu rutin dilakukan sehingga pelanggan PGN bisa mendapatkan pelayanan dengan baik, aman, dan nyaman tanpa dibayangi rasa ketakutan terjadi bahaya kebakaran...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Anak Perusahaan Gas Negara yakni PT PGAS Solution sepanjang 2017 telah melakukan pemeliharaan dan perawatan 5.800 jaringan gas (jargas) kota untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar gas warga Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pemeliharaan dan perawatan itu rutin dilakukan sehingga pelanggan Perusahaan Gas Negara (PGN) bisa mendapatkan pelayanan dengan baik, aman, dan nyaman tanpa dibayangi rasa ketakutan terjadi bahaya kebakaran, kata Direktur Utama PT PGAS Solution Yosviandri seusai menghadiri acara sosialisasi pencegahan penanggulangan HIV AIDS kepada karyawan, mitra kerja, dan pelanggan, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, PT PGAS Solution merupakan anak perusahaan PT PGN yang didirikan pada 6 Agustus 2009, terus berupaya menjaga komitmen dalam meningkatkan mutu perusahaan dengan menjaga keandalan pendistribusian bahan bakar gas ke rumah-rumah penduduk.

Selain melakukan pemeliharaan dan perawatan jaringan gas mulai dari sumber produksi hingga ke pelanggan rumah tangga dan industri, pihaknya juga berupaya mengedukasi masyarakat agar bisa melakukan pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran akibat kebocoran gas, katanya.

Menurut dia, untuk mengedukasi masyarakat agar tidak menjadi korban kesalahan teknis penggunaan bahan bakar gas, pihaknya melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

Secara teknis jaringan gas yang dibangun dari sumber produksi hingga ke pelanggan dirancang dengan standar keamanan yang tinggi, sehingga tidak perlu timbul rasa kekhawatiran mengancam keselamatan jiwa dan harta benda masyarakat selaku konsumen/pelanggan PGN.

Jika masyarakat menghadapi kondisi terjadinya kebocoran jaringan gas baik yang terpasang di rumah tangga maupun di pipa jaringan distribusi yang ada di jalan-jalan tidak perlu panik dan sebagai tindakan pertama menghindari tindakan yang berpotensi mengakibatkan percikan api.

Jika terjadi kebocoran gas di rumah, pelanggan diimbau untuk membuka ruangan selebar-lebarnya agar gas yang terjebak dalam ruangan bisa menguap/keluar ruangan bersamaan dengan masuknya udara, jangan menyalakan/mematikan lampu, serta melaporkan peristiwa itu kepada petugas PT PGAS Solution.

Laporan masyarakat terkait kebocoran jaringan gas milik PT PGN akan direspon dengan cepat, yakni paling lambat satu jam petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan jaringan gas yang mengalami kebocoran hingga kondisinya benar-benar dipastikan aman, kata Yosviandri.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar