PGN Palembang sosialisasikan pencegahan AIDS

id pgn sosialisasikan hiv/aids ke pelanggan, penderita hiv/aids, perusahaan gas negara, pgn, sosialisasi aids, odha, pt gas solution

Direktur Utama PT PGAS Solution Yosviandri membuka sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Virus HIV-AIDS tidak menular melalui kontak sosial seperti berjabatan tangan, menggunakan peralatan makan bersama, menggunakan kamar mandi bersama...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perusahaan Gas Negara Cabang Palembang, Sumatera Selatan bersama anak perusahaan PT PGAS Solution, melakukan sosialisasi pencegahan penanggulangan HIV/AIDS kepada karyawan, mitra kerja, dan pelanggan.

Kegiatan sosialisasi kepada ratusan karyawan, mitra kerja, dan pelanggan PT PGN grup itu melibatkan Dinas Tenaga Kerja dan Komisi Penanggulangan AIDS provinsi dan Kota Palembang, kata Direktur Utama PT PGAS Solution Yosviandri, saat membuka kegiatan sosialisasi itu di Palembang, Selasa.

Selain melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan serangan virus Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immunodeficiency Syndrome/Acquired Immune Deficiency (AIDS), melakukan Voluntary Conseling Test (VCT) yakni proses konseling sebelum tes (pra testing), konseling setelah tes (post testing), dan testing untuk mengetahui seseorang terserang HIV/AIDS secara sukarela, katanya.

Menurut dia, melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh karyawan, mitra dan masyarakat terutama pelanggan PGN grup meningkat kesadarannya dan berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi HIV/AIDS baik di lingkungan kerja maupun di tengah masyarakat.

Upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit tersebut memerlukan dukungan dari semua pihak, oleh karena itu pihaknya akan terus melakukan kegiatan yang bisa mengedukasi karyawan, mitra, dan pelanggan mengenai cara mencegah dan menanggulangi serangan virus HIV/AIDS.

Melalui kegiatan itu diharapkan bisa memberikan pemahaman untuk meningkatkan kewaspadaan dan menghilangkan kesan ketakutan berlebihan tertularnya penyakit tersebut.

Virus HIV-AIDS tidak menular melalui kontak sosial seperti berjabatan tangan, menggunakan peralatan makan bersama, menggunakan kamar mandi bersama, ataupun terpapar batuk/bersin dari orang pengidap penyakit yang sulit disembuhkan itu.

Selain itu, gigitan nyamuk atau serangga lainnya juga tidak dapat menularkan virus HIV-AIDS, sehingga untuk mencegah penyebaran penyakit itu harus benar-benar memahami proses penularannya dan tidak perlu menjauhi orang dengan HIV-AIDS (ODHA).

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman karyawan, mitra kerja, dan pelanggan PT PGN/PGAS Solution bahkan masyarakat secara umum dalam pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini yang tergolong cukup tinggi ditemukan kasus penyakit tersebut sekitar 9 orang per 100 ribu penduduk, kata dia pula.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar