Sukseskan "Palembang Emas", Wali kota rangkul ulama

id wujudkan palembang emas, walikota palembang, harnojoyo, rangkul ulama, peran ulama, visi dan misi pemkot, siar agama, safari subuh, sholat berjamah su

Dokumentasi - Wali Kota Palembang H Harnojoyo memberikan sambutan dimasjid usai melakukan sholat subuh berjamaah, Sabtu (28/10) (ANTARA Sumsel/17/ist/I016)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Palembang Harnojoyo merangkul kalangan ulama untuk menyukseskan program Palembang Emas (Elok, Madani, Aman, Sejahtera) yang telah dicanangkan sejak mulai menjabat.

"Para Ulama sebagai panutan umat tentunya memiliki peran penting dalam masyarakat. Kami berupaya untuk terus bersinergi dalam mewujudkan Palembang yang madani menuju Palembang Darussalam," kata Wali Kota Harnojoyo di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan pemkot sangat terbuka dalam menerima masukan positif dari kalangan ulama terkait nilai-nilai keagamaan yang harus dijaga di Palembang.

"Salah satunya para ulama memberi masukan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan di Palembang harus sesuai dengan norma agama, tentu kita sambut positif masukan ini, dan saya akan jamin kami akan mengontrol setiap kegiatan agar tidak melenceng dari norma agama," kata dia.

Sementara itu, selain memberikan masukan, para ulama juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Palembang atas komitmennya menghidupkan syiar agama di tengah masyarakat.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Palembang Said Marhadan mengatakan salah satunya melalui program Sholat Shubuh berjamaah dengan bersafari ke masjid-masjid setiap hari.

"Program pemerintah kota saat ini sangat relegius, kami ulama sangat mendukung program ini karena mendorong umat menjadi lebih produktif dan selalu dekat dengan pencipta," kata dia.

   
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar