Minat warga Palembang daftar PPK dan PPS tinggi

id kpu, pilkada, daftar ppk, pps, komisioner kpu, abdul karim

Komisioner KPU Palembang Abdul Karim saat mengecek penerimaan pendaftaran calon anggota PPK dan PPS (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Minat warga Kota Palembang untuk mendaftar sebagai calon anggota calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan wali kota dan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan pada 2018 cukup tinggi.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Abdul Karim, Kamis mengatakan, hingga hari ini yang telah menyerahkan berkas pendaftaran tercatat sebanyak 522 orang calon PPK dan PPS.

Menurut dia, adapun rinciannya, 248 warga mendaftar sebagai calon anggota PPK dan 274 warga sebagai calon anggota PPS.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, penyerahan berkas pendaftaran PPK dan PPS pada 15-21 Oktober 2017, katanya.

Sedangkan untuk tes tertulis nantinya akan dilaksanakan pada 24 Oktober 2017.

Sementara lokasinya akan dibagi dua tempat yaitu di gedung dakwah Muhammadiyah untuk lima kecamatan Seberang Ulu.

Kemudian di Swarna Dwipa untuk 13 kecamatan di Seberang Ilir, ujarnya.

Untuk seleksi tes tertulis ini nantinya diambil 10 orang PPK dan enam orang PPS di masing-masing kecamatan dan kelurahan.

PPK merupakan kepanjangan tangan KPU yang berada di tingkat kecamatan dan jumlah personelnya sebanyak lima orang di masing-masing kecamatan.

Sementara PPS di tingkat desa/kelurahan dan jumlah personelnya masing-masing sebanyak tiga orang. Pilkada serentak 2018 nanti akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar