Maskot pilkada Kota Palembang diumumkan Oktober

Pewarta : id pilkada, maskot pilkada, kpu, abdul karim, kpu palembang

Abdul Karim. (FOTO ANTARA Sumsel)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang akan mengumumkan pemenang karya maskot pilkada 2018 pada akhir Oktober 2017 nanti.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Abdul Karim di Palembang, Jumat mengatakan, diperkirakan pada 25 Oktober mendatang sudah diumumkan siapa nama pemenang karya maskot pilkada tersebut.

Menurut dia, hingga hari terakhir penyerahan karya maskot untuk pilkada Palembang tercatat sebanyak 10 karya yang masuk ke KPU setempat.

Karya maskot pilkada yang masuk ke KPU Palembang itu banyak berasal dari Sumatera Selatan dan ada juga dari Surabaya.

Untuk pendaftaran karya maskot pilkada itu telah dibuka pada 10-25 September 2017, kemudian diperpanjang lagi hingga 9 Oktober 2017, katanya.

Ia menyatakan, salah satu tujuan maskot adalah untuk mempermudah sosialisasi tahapan pemilihan wali kota Palembang 2018. Kemudian ada nuansa lokal dan orang mau datang ke tempat pemungutan suara nantinya.

Untuk pemenang lomba karya maskot pilkada Palembang itu yang diambil hanya juara pertama saja dengan hadiah sebesar Rp10 juta.

Untuk maskot pilkada Palembang itu tentunya akan disampaikan pada peluncuran pilkada Palembang yang diperkirakan dilaksanakan akhir November 2017.

Peluncuran pilkada Kota Palembang itu dilaksanakan setelah pembentukan PPK dan PPS serta lomba cerdas cermat, katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar