Pendaftar Panwas kabupaten didominasi laki-laki

id panwas, pendaftar pnwas

Pendaftar Panwaslu Kabupaten didominasi laki-laki (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Berdasarkan jenis kelamin calon panitia pengawas pemilihan kabupaten dan kota di Sumatera Selatan yang mendaftar didominasi 90 persen laki-laki, sedangkan 10 persen lagi adalah perempuan.

Ketua Bawaslu Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya menyampaikan hal itu terkait dengan pendaftaran calon anggota panitia pengawas pemilihan di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, pendaftaran calon anggota panitia pengawas kabupaten dan kota sudah ditutup pada Jumat sore (23/6) dan yang mendaftar sebanyak 781 pelamar.

Dari total jumlah pelamar itu yang perempuan hanya berjumlah 78 orang, katanya.

Ia mengatakan, kalau dilihat dari sebaran komposisi jenis pekerjaan, pendaftar calon panitia pengawas berasal dari berbagai kalangan profesi seperti swasta, pegawai negeri sipil, guru/dosen, wartawan dan lain-lain.

Setelah resmi ditutup proses pendaftaran oleh tim seleksi dan pendaftar dinyatakan lolos seleksi administrasi, selanjutnya tim seleksi akan mengadakan tes tertulis.

Sementara mengenai kapan waktu dan tempat pelaksanaannya, diumumkan bersamaan dengan pengumuman hasil pemeriksaan administrasi, jelasnya.

Ia menuturkan, dalam proses seleksi juga Bawaslu dan timsel membuka kesempatan kepada publik untuk memberikan tanggapan dan masukan, terkait serangkaian proses seleksi melalui laman _www.bawaslu-sumsel.go.id_ dan media sosial yang dikelola bawaslu Sumsel.

Pada pilkada serentak 2018 akan diikuti sebanyak sembilan kabupaten dan kota di Sumatera Selatan serta ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumsel.
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar