Dua gol Alli bantu Spurs taklukkan Southamton

id Dele Alli, Tottenham Hotspur, Liga Inggris, setelah bangkit dari ketinggalan

Dua gol Alli bantu Spurs taklukkan Southamton

Dele Alli (Putih)pemain Tottenham Hotspur. (Istimewa)

London (Antara/Reuters) - Tottenham Hotspur terus memberi tekanan kepada tim-tim empat besar Liga Inggris, setelah bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-1 atas Southampton, berkat dua gol dari Dele Alli dan masing-masing satu gol dari Harry Kane dan Son Heung Min pada Rabu.  
Alli membatalkan gol pembukaan Virgil Van Dijk yang dibukukan pada menit kedua, sebelum tembakan Kane membawa Tottenham memimpin dan ia gagal mengonversi penalti setelah pemain sayap Southampton Nathan Radmond melakukan pelanggaran keras terhadap Alli di kotak terlarang dan diusir keluar lapangan.

Pada situasi di mana "The Saints" berupaya untuk menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan, pemain pengganti Son menutup serangan balik timnya dengan mengemas gol ketiga dan Alli menyelesaikan penampilan individual yang apik, dengan tembakan yang nyaris identik.

Hasil ini membuat Spurs menghuni peringkat kelima di klasemen dengan 36 angka dari 18 pertandingan, tertinggal satu angka dari rival abadinya yang menghuni peringkat keempat Arsenal dan tertinggal tiga angka dari Manchester City. Southampton tetap menduduki peringkat kedelapan dengan 24 angka.

(H-RF)