Gubernur resmikan jalan menuju Bandara Pagaralam

id gubernur sumsel, alex noerdin, resmikan jalan, bandara pagaralam, bandara atung bungsu, noerdin pandji

Gubernur resmikan jalan menuju Bandara Pagaralam

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meresmikan jalan menuju Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam, Selasa.

Jalan yang diberi nama Noerdin Pandji itu merupakan akses utama untuk menuju lapangan kedua kabupaten dan kota setelah Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Gubernur mengatakan, jalan ini diberikan nama Almarhum Noerdin Pandji bukan karena dirinya sebagai Gubernur Sumsel tetapi beliau memang berjasa di Sumsel dan tentunya di kabupaten Empat Lawang, Lahat dan sekitarnya.

Jadi berkat jasa perjuangan itu maka sewajarnya namanya dikenang dan abadikan, kata dia.

Memang, lanjut dia, Kota Pagaralam sudah punya lapangan terbang sehingga dengan adanya angkutan massal tersebut bukan hanya untuk penerbangan reguler tetapi bisa dimanfaatkan mengangkut hasil bumi di daerah ini.

Hasil bumi di daerah inu cukup banyak seperti sayur-sayuran langkah, buah-buahan dan lainnya dari Bandara Atung Bungsu langsung ekspor ke negara Malaysia, kata dia.

Dengan adanya lapangan terbang ini diharapkan Pagaralam dapat menjadi kota yang maju dari kabupaten dan kota di Sumsel sehingga bisa bersaing kedepannya, ujar dia.

Wali Kota Pagaralam Ida Fitriati mengatakan, jalan menuju lapangan terbang ini diberikan nama Noerdin Pandji sebab sosok pejuang itu juga sangat berjasa dengan kota Pagaralam.

Begitu juga dengan Gubernur Sumsel jasanya juga besar karena telah memberikan bantuan Rp319 miliar pada tahun 2014-2016 demi daerah ini maju dan berkembang.

Oleh karena itulah banyak pembangunan yang dibangun di Kota Pagaralam khususnya terminal dan juga akses jalan penerbangan, ujar dia.

Namun, yang lebih penting lagi dengan adanya penerbangan ini bisa membuka akses perekonomian daerah, kata dia. (U005)


Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar