Pemkab OKU hari pertama kerja didemo warga

id demo, pemkab oku didemo

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Senin disambut demo Gerakan Masyarakat OKU Peduli yang menuntut pihak pemerintah setempat memberikan sanksi tegas bagi PNS bolos hari pertama masuk kerja setelah libur nasional.

Puluhan Massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) Peduli tersebut di halaman kantor Bupati OKU di Baturaja dengan mnggelar Spanduk bertulisan tuntutan agar pemerintah bertindak tegas dalam masalah disiplin pegawai. Selain itu, berorasi dan menyebut adanya absen piktif atas nama salah seorang pejabat di lingkungan pemkab OKU.

Tri Sutrisno koordinator aksi menyatakan, aksi ini didasari dari keprihatinan terhadap kondisi pemerintahan yang dinilai lengah dan terlalu lentur atas kedisiplinan pegawai negeri, terlebih saat hari pertama kerja setelah menjalani libur lebaran diduga banyak pegawai bolos.

"Kami siap mendampingi pemerintah daerah untuk melakukan inspeksi mendadak ke setiap satuan kerja pemerintah daerah (SKPD), mengawal dalam menegakkan disiplin pegawai," tuturnya.

Pihaknya pun memberikan batas waktu atas absen bolong pegawai disaat hari pertama kerja setelah libur nasional, hingga pemerintah daerah mampu memberikan sanksi tegas.

Menurut Tri, tak sepantasnya pegawai yang digaji dengan uang rakyat untuk membolos. Apalagi libur yang diberikan selama lebaran cukup panjang.