Wakot: HUT RI motivasi aparatur membangun daerah

id pemkot, pemkot lubuklinggau

Wakot: HUT RI motivasi aparatur membangun daerah

Pemerintah Kota Lubuk Linggau (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan SN Prana Putra Sohe meminta perayaan HUT-RI ke-68 2013 hendaknya dijadikan motivasi seluruh aparatur jajaran Pemkot untuk membangun daerah itu ke depan lebih baik lagi.

"Kita berpedoman pada para pejuang terdahulu dengan sarana segala keterbatasan dapat memerdekakan negeri ini dari cengkeraman penjajah dan hasilnya dinikmati seluruh masyarakat Indonesia termasuk warga Kota Lubuklinggau," kata wali kota SN Prana Putra Sohe di Lubuklinggau, Minggu.

Ia mengatakan, para pengisi kemerdekaan sekarang ini juga harus terus berjuang untuk meningkatkan berbagai pembangunan mempercantik negeri ini sama dengan negara-negara maju di dunia.

Namun perjuangan dimasa moderen ini menggunakan teknologi dan informasi terkini, untuk mengimbangi kemajuan teknologi dari masa ke masa. berbeda bentuknya dengan perjuangan terdahulu saat merebut kemerdekaan hanya bermodalkan semangat dan bambu runcing.

"Dengan demikian para generasi sekarang jangan melupakan jasa para pejuang karena tanpa beliau berjuang, kita semua tidak akan senyaman kehidupan sekarang," katanya.

Hal senada juga dikemukakan Bupati Musirawas H Ridwan Mukti saat melakukan tatap muka dengan para peteran dan masyarakat setempat, Sabtu (17/8) malam.

Ia mengatakan, bangsa yang di dirikan para proklamator Soekarno-Hatta mempunyai tujuan yang mulia yaitu mencetuskan

kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

"Makna proklamasi bagi saya pribadi adalah bagaimana mewujudkan cita-cita proklamasi dalam rangka tujuan bernegara tersebut," ujarnya.

Saat ini, ujarnya, para generasi membutuhkan karakter untuk mengisi kemerdekaan agar tidak kehilangan jati diri, sesuai dengan perjalanan bangsa ini yang berangkat dari sebuah perjuangan.

Ia menambahkan, hal paling dalam pada peringatan proklamasi ini bagaimana caranya berterima kasih kepada pejuang yang telah banyak berkorban.

"Dengan perjuangan mereka inilah kita saat ini menikmati kemerdekaan. Alangkah baiknya jika hasil perjuangan mereka kita rawat dengan baik sehingga tujuan dari kemerdekaan dapat terwujud," jelasnya.